Butuh Penanganan, PGOT Kerap Warnai Car Free Day GOR Satria Purwokerto

butuh penanganan, pgot kerap warnai car free day gor satria purwokerto

pgot di sunmor gor satriaPGOT kerap kali mewarnai jalannya Sunmor di GOR Satria Purwokerto

PURWOKERTO – Penyakit masyarakat (pekat) seperti gelandangan dan pengemis (gepeng) kerap kali mewarnai momen Car Free Day (CFD) di kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Satria, kemarin (26/1). Padahal, walaupun Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyumas Nomor 16 Tahun 2015 Tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat sudah ada sejak dulu, namun faktanya, pekat masih sering dijumpai.

Pemandangan seperti ini juga menjadi hal yang sering didapati pada acara car free day di GOR Satria.

“Kalau seperti pengemis, memang sudah sering di sini. Apalagi, mereka-kan juga cari makan, jadi wajarlah,” ungkap salah satu pengunjung car free day, Irfandi.

Sementara itu, Kasmo, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Banyumas mengungkap, sejak awal tahun 2020 memang belum ada operasi pekat di acara car free day GOR Satria.

Baca juga : PGOT Manfaakan Sunmor GOR Satria

“Untuk tahun ini, kita belum ada operasi ke GOR, tapi nanti kita akan koordinasikan dengan Dinperindag dan Dinsos,” ujar Kasmo.

Kasmo sendiri menambahkan, untuk penanganan pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) di komplek GOR Satria, akan sama dengan penanganan PGOT di tempat lain. (win)

Sumber: