Canda Adies Kadir soal Apresiasi Mitra Kerja tapi Setahun Kemudian Di-bully

Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir berkelakar saat Kejaksaan Agung (Kejagung) dibanjiri apresiasi atas kinerjanya. Adies menyinggung salah satu mitra kerja Komisi III DPR yang diberikan apresiasi, tapi setahun kemudian DPR dibully.

Kelakar itu muncul saat Adies hendak menutup rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2022). Dalam rapat itu, para anggota Dewan di Komisi III memberikan apresiasi atas kinerja Kejagung dalam menangani sejumlah kasus korupsi besar.

“Ya kita sudah mendengarkan seluruh penjelasan dari Pak Jaksa Agung yang pasti semuanya, hampir semua memberikan apresiasi kepada Pak Jaksa Agung dan jajaran. Kadang-kadang kami ini takut juga Pak kasih apresiasi. Tahun lalu kita memberikan apresiasi kepada seorang mitra kerja, setahun kemudian kami di-bully Pak karena memberikan apresiasi,” kata Adies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian terdengar celetukan yang menyebut nama eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Adies pun hanya tersenyum.

“Maksudnya Pak Sambo,” celetuk seorang pria di ruang rapat.

Adies kemudian melanjutkan kalimatnya. Adies berharap Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajaran tetap mempertahankan kinerja baiknya.

“Jadi mudah-mudahan, kita memberikan apresiasi, tahun depan Kejaksaan Agung tetap oke,” katanya.

Diketahui, Komisi III DPR baru saja menggelar rapat bersama Kejagung terkait penanganan kasus-kasus korupsi. Sebelumnya, Komisi III DPR juga telah mengadakan rapat bersama Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK terkait kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

(fca/idn)