Cek GeNose C19 Di Terminal Bulupitu, Koordinator Terminal: Tunggu Laptop Datang

cek genose c19 di terminal bulupitu, koordinator terminal: tunggu laptop datang

cek genose c19 di terminal bulupitu koordinator terminal tunggu laptop datang radar banyumas foto erwin

PURWOKERTO – Rencana bakal menerapkan screening bagi penumpang yang akan bepergian dengan menggunakan GeNose C 19 di Terminal Bulupitu.

Meski alat GeNose sudah datang, namun untuk operasional saat ini masih menunggu distribusi laptop untuk mensupport alat tersebut.

Tunggu Alat Datang, Siap-siap Penerapan Screening GeNose C-19 ke Penumpang di Terminal Bulupitu Purwokerto

“Alatnya sudah datang, cuma ternyata tidak disertai dengan laptopnya, dan coba laptop sendiri ternyata spekya gak masuk. Nah ini kami masih menunggu, kita mau dikasih laptop, jadi nunggu laptonya dikasih baru kita bisa aplikasikan,” kata Bayu Setiawan, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto kepada sibnews.info, Selasa (13/4).

Spek laptop tidak memadai, Bayu melanjutkan, dikhawatirkan akan membuat hasil operasional GeNose tersebut tidak valid

“Karena ini beberapa terminal sudah ujicoba, cuma banyak kendala di laptop itu, lemot, hasilnya tidak valid karena supportnya tidak 100 persen. Jadi kami belum berani kalau spek laptonya belum dapat, yang sesuai dengan support dialatnya, kami tidak berani ujicoba karena takutnya nanti jadi kacau hasilnya,” lanjutnya.

Mendapatkan 1 alat genose diantara dari 190 terminal yang didistribusikan untuk alat tersebut, untuk penempatannya.

Bayu menambahkan, akan ditempatkan diruang keamanan atau ruang kesehatan.

“Kalau memungkinkan nanti didalam pos keamanan atau pos kesehatan,” tambahnya.

Yaitu dengan target hari Senin (12/4) kemarin, mulai dioperasionalkan serentak, menurutnya, jika laptopnya sudah datang, alat tersebut akan segera dioperasionalkan.

“Karena sebenarnya kemarin hari Senin, itukan rencana serentak seluruh terminal karena ada 190 terminal yang dikasih alat itu satu-satu. Dan kalau laptopnya nanti sudah ada, kita siap untuk dioperasikan, karena targetnya hari senin kemarin,” pungkasnya. (win)

Sumber: