Cemburu Berujung Siswa SMK Jember Tewas Usai Leher Ditendang Teman

Jember

Seorang siswa SMK Negeri 2 Jember, Jawa Timur, berinisial RAP (16) tewas. Ia tewas diduga akibat tendangan MRR (16), temannya di jurusan lain, yang diduga karena masalah asmara.

Dilansir detikJatim, Kamis (25/8/2022), tragedi itu terjadi saat pergantian jam pelajaran, Selasa (23/8/2022), sekitar pukul 12.00 WIB. Korban RAP adalah siswa kelas 10 jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), sedangkan pelaku MRR jurusan Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif Mobil). Keduanya sama-sama warga Kecamatan Sumbersari.

“Korban saat itu, kata saksi mata teman-temannya, mau berangkat ke (laboratorium) bengkel. Kemudian pelaku di depan pintu kelas ngamping-amping (bersandar) gitu. Pelaku kemudian memanggil korban, selanjutnya mereka ngobrol. Menurut saksi, setelah itu korban minta maaf, lalu bersalaman,” kata Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah korban meminta maaf itu, tiba-tiba saja pelaku menendang korban di bagian leher sebelah kanan. Seketika itu korban jatuh tersungkur. Ia sempat berupaya bangun, tetapi akhirnya jatuh pingsan.

Polres Jember menangani kasus ini. Pelaku MRR telah diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Proses penyelidikan ditangani oleh Unit PPA Satreskrim.

“Pelaku sudah kami amankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Masih dalam proses penyidikan. Untuk penanganan proses hukum ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Jember,” ujar kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama, Rabu (24/8/2022).

Dika mengungkapkan dugaan motif pelaku menendang korban hingga jatuh dan tewas adalah persoalan asmara. Korban diduga menghubungi pacar pelaku melalui chat atau pesan di aplikasi perpesanan hingga membuat pelaku sakit hati.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video ‘Sadis! Paman Bunuh Ponakan Saat Belajar di Kelas’:

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)