China Buru Polisi yang Tembak Mati 3 Orang, Ada Hadiah Uang!

Jakarta

Kepolisian China melakukan pengejaran tersangka di China barat daya dalam serangan penembakan yang menewaskan tiga orang dan melukai dua orang lainnya. Polisi menawarkan hadiah uang senilai US$ 15.000 untuk menangkap tersangka yang disebut merupakan polisi tersebut.

Kekerasan senjata api jarang terjadi di China, di mana peraturan tentang senjata api termasuk yang paling ketat di dunia. Penembakan itu terjadi pada Selasa (26/7) sore waktu setempat di Muchuan, sebuah kabupaten kecil di kota Leshan di provinsi Sichuan, kata biro keamanan publik setempat dalam sebuah pernyataan pada Rabu (27/7) waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (28/7/2022), tersangka yang diidentifikasi sebagai Li Qiang “melukai dua orang dengan senjata api dan membunuh tiga orang dengan senjata api”, kata polisi tanpa memberikan rincian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Polisi mengatakan semua “senjata dan amunisi yang terlibat dalam kasus itu telah disita” dan menawarkan hadiah 100.000 yuan (US$ 15.000) bagi siapa saja yang “memberikan petunjuk efektif atau menangkap tersangka penjahat itu.”

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh biro keamanan publik kota tersebut, tersangka yang berusia 36 tahun adalah seorang perwira polisi yang tahun lalu diberi penghargaan atas keberaniannya setelah menyelamatkan seorang pria tua dan seorang wanita dari tenggelam dalam dua kasus terpisah.

Artikel itu telah dihapus dari situs web mereka tetapi masih tersedia di cache Google.

AFP dapat mengkonfirmasi bahwa tersangka adalah petugas polisi yang sama setelah polisi mempublikasikan nama lengkap dan tanggal lahir tersangka pada pengumuman tentang hadiah penangkapannya.

Simak juga ‘China Manfaatkan Bulan Jadi Benteng Terjangan Asteroid':

[Gambas:Video 20detik]