Dar Der Dor! Kemenkumham Gelar Lomba Tembak di Mako Brimob

Depok

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar lomba tembak di Mako Brimob, Kota Depok. Ajang tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham ke-77 pada 19 Agustus 2022.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyebut lomba itu jadi ajang silaturahmi para ASN Kemenkumham. Dia berharap lomba tembak itu juga jadi ajang unjuk gigi kemampuan para bawahannya.

“Turnamen menembak ini, selain ajang silaturahmi, juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM di bidang olahraga menembak,” kata Yasonna dalam sambutannya, Sabtu (6/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Yasonna menilai lomba tembak itu bakal menunjang kekuatan fisik para ASN Kemenkumham. Dirinya mengungkapkan ajang itu bertujuan agar bawahannya lebih fokus dan kreatif dalam bekerja.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan menembak kaitannya dengan menyelesaikan tugas sehari-hari yakni dengan kekuatan fisik yang terlatih dan kemampuan mengatasi kondisi mental. Maka logika perhitungan matematika dan pemikiran kreatif serta pengambilan keputusan kapan melesatkan peluru tepat on the target,” tuturnya.

“Begitupun dengan pekerjaan kita di Kementerian Hukum dan HAM, berpikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreativitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas,” tambahnya.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Turut hadir juga Dankorbrimob Polri Komjen Anang Revandoko.

Hadir juga Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi serta Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto. Lomba tembak resmi itu dibuka dengan penembakan senjata laras panjang yang dilakukan oleh Yasonna.

(rak/rak)