Desmond Ungkit Diagram Kekaisaran Sambo: Seolah Ada Perang di Tubuh Polri

Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengungkit terkait diagram kekaisaran Irjen Ferdy Sambo saat rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Desmond menyebut keberadaan diagram kekaisaran yang terkesan saling balas-membalas ini seperti menunjukkan adanya perang di dalam institusi Polri.

Awalnya Desmond bicara terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang hingga melibatkan banyak pihak di institusi Polri. Dia menyebut ada kesan muncul geng di dalam Polri.

“Ini ada apa sampai institusi sampai terlibat sebanyak ini? Ada kesan bahwa ini ada geng-gengan di tubuh Polri, ada kesan bahwa ini suatu kebiasaan yang sudah terjadi untuk saling menutup kasus per kasus,” kata Desmond saat rapat kerja di ruang rapat Komisi III DPR, gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Desmond lalu juga mengungkit terkait penasihat Kapolri yang juga terlibat kasus tersebut. Dia menyebut keterlibatan-keterlibatan ini lah yang akhirnya merusak citra Polri.

“Selanjutnya kok penasihat terlibat dalam kasus ini? Ini ada pertanyaan juga, kok penasihat terlibat dalam kasus ini, ada kesan penasihat Kapolri atau penasihat… bisa dipakai sama personel yang lain. Catatan catatan ini yang sebenarnya bagian dari proses yang merusak citra Polri kalau tidak terjawab dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Desmond juga menyambut terkait diagram-diagram kekaisaran Irjen Ferdy Sambo yang beredar belakangan. Dia menyebut munculnya kerajaan ini sebagai bukti adanya suatu perang di dalam institusi Polri.

“Selanjutnya bias dari semua ini tiba-tiba muncul suatu diagram-diagram yang seolah-olah saling balas-membalas, ini menunjukkan bahwa ada suatu perang dalam tubuh Polri, ini yang banyak dipertanyakan, saya harap di rapat hari ini semua terang-benderang agar pertanyaan-pertanyaan ini bisa diselesaikan hari ini agar kita melihat proses peradilan kita lebih fokus ke sana,” ujarnya.

Simak video ‘Sempat Usul Penonaktifan Kapolri, Kini Benny Harman Peluk Listyo’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya soal kekaisaran Sambo di halaman berikutnya.