Detik-detik Mobil Terguling di Jalur Geopark Ciletuh Tewaskan 1 Orang

Sukabumi

Satu orang tewas dan 11 wisatawan luka-luka setelah mobil angkutan wisata terguling usai menabrak pembatas jalan di Tanjakan Dini menuju Geopark Ciletuh atau tepatnya di ruas Loji-Puncak Darma, Sukabumi, Jawa Barat.

Dilansir dari detikJabar, Senin (25/7/2022), Satlantas Polres Sukabumi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tersebut. Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar menduga kecelakaan diduga akibat tidak hati-hatinya sopir kendaraan bernomor polisi B-7762-TAA. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (24/7).

“Kurang hati-hatinya pengemudi Kendaraan Izusu Elf nopol B-7762-TAA pada saat mengemudikan kendaraanya diduga tidak konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya,” kata Fajar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kronologi yang diberikan polisi, kecelakaan itu bermula saat mobil wisata dengan penumpang 14 orang melaju dari arah Ciemas menuju Palabuhanratu atau dalam perjalanan pulang dari kawasan Geopark Ciletuh.

“Kendaraan izusu Elf Nopol B-7762-TAA yang dikemudikan Saudara Sukarman dengan membawa penumpang sekitar kurang lebih 14 orang pada saat itu melaju dari arah Ciemas menuju Palabuhanratu sesampainya di tempat kejadian melintasi jalan turunan menikung ke kanan,” ujar Fajar.

Menurut Fajar, arus lalu lintas lancar saat kecelakaan terjadi. Kondisi di lokasi terdapat marka jalan. Dia mengatakan posisi kanan kiri jalan bukit dan lahan kosong. Kondisi ruas jalan sendiri menikung ke kanan.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Bus Vs Truk di Asahan Sumut, 1 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]

(idh/haf)