Dihiasi Tangis, Perwakilan K2 Berangkat ke Jakarta

dihiasi tangis, perwakilan k2 berangkat ke jakarta

foto a ida perwakilan k2
Perwakilan K2 bertolak ke Jakarta. IDA/RADARMAS

PURWOKERTO-Merasa usahanya mentok, karena tidak ada tanggapan dari pemerintah perwakilan honorer K2 Banyumas berangkat ke Jakarta Senin (29/10) kemarin. Difokuskan pada dua titik keberangkatan, yakni Sokaraja dan Ajibarang, keberangkatan perwakilan ini diiringi tangisan.

Wakil Ketua Honorer K2 Banyumas Tusti Winarni mengatakan, hal ini merupakan perjuangan dari honorer K2. Karena beberapa cara yang ditempuh sebelumnya tidak membuahkan hasil.

“Kami berangkat dengan dua bus, kira-kira ada 90 orang honorer K2 yang ikut. Dari Jawa Tengah sendiri ada 110 bis yang akan menyerukan aspirasinya,” katanya sebelum keberangkatan.

Baca:
Tes CPNS, 21 Komputer Tidak Konek Server

Guru Honorer K2 Tuntut Penerimaan CPNS Umum Ditunda

Menurutnya, keberangkatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Persatuan Guru Republik Indonesia Banyumas. Dan semua persyaratan sudah terpenuhi, termasuk masalah perizinan. Aksi damai tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi honorer K2.

Aspirasi tersebut antara lain Forum Honorer K2 menuntut untuk diangkat menjadi PNS karena masa bakti yang sudah lama yakni diatas 10 tahun. Selain itu terbitnya PP 56 tahun 2012, akibatnya tidak bisa diangkat menjadi PNS secara reguler. Untuk itu, honorer K2 menuntut untuk menjadi PNS.

Rombongan ini akan bergabung dalam aksi damai nasional dengan berkumpul di masjid Istiqlal. Selanjutnya mereka akan longmarch menuju monas. Dalam aksi damai tersebut juga menggunakan pakaian berwarna hitam. Sebagai salah satu tanda, mereka tidak memakai baju partai maupun organisasi tertentu.
Jika nantinya, aksi tersebut juga tidak mendapatkan respon yang baik dari pemerintah maka keputusan yang diambil melakukan mogok nasional. (ida)

Sumber: