Dilaunching, Perijinan Non OSS Terintegrasi

dilaunching, perijinan non oss terintegrasi

sistem informasi manajemen pelayanan perizinan non oss sudah terintegrasi
Launching sistem informasi manajemen pelayanan perizinan non OSS terintegrasi. HKM/RADARMAS

PURWOKERTO-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPSTP) melaunching sistem informasi manajemen pelayanan perizinan non OSS terintegrasi. Langkah ini dilakukan, sebagai percepatan menuju dibukanya Mall Layanan Publik.

Kepala DPMPPSTP Kabupaten Banyumas, Herni Sulasti, mengatakan yang pihaknya lakukan juga bagian dari Hasta Krida. Diharapkan, kata dia, menjadikan Banyumas sebagai barometer pelayanan perizinan, dan layanan publik yang lebih luas di Jawa Tengah.

“Jadi apabila ada daerah ingin belajar tentang pelayanan publik, mereka bisa datang ke Banyumas,” kata dia.

Muara dari kegiatan ini adalah adanya pelayanan publik masyarakat Banyumas yang nantinya akan dilayani satu pintu yaitu di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas yang beralamat di Jalan Dr Angka Purwokerto.

“Semua perizinan dan pelayanan masyarakat akan dilayani di satu tempat dan sudah terintegrasi, sehingga para pelaku usaha bisa mendapat kemudahan-kemudahan” katanya.

Kemudahan-kemudahan untuk pelaku usaha diantaranya adalah diberlakukannya tanda tangan pengesahan perizinan tanpa harus melakukannya di dinas terkait, cukup dengan mengisi langkah-langkah yang telah disediakan oleh aplikasi yang telah dilauncing sebelumnya.

“Dengan demikian, diharapkan akan semakin terpenuhinya prinsip efisiensi dalam pelayanan publik di Kabupaten Banyumas,” kata dia. (hkm)

Sumber: