Dinilai Melecehkan, Ratusan Poster Jokowi Dicopot

dinilai melecehkan, ratusan poster jokowi dicopot

dinilai melecehkan ratusan poster jokowi dicopot

Poster Diduga Dipasang Kelompok Lain

AJIBARANG-Relawan Jokowi Banyumas (RJB) mencopot ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) bergambar Presiden Jokowi. Diduga APK yang memuat gambar Presiden Jokowi yang mengenakan mahkota tersebut sebagai produk kelompok lain. APK itu tersebar di seluruh desa di Ajibarang.

Salah satu anggota RJB Jasmin mengatakan, APK tersebut bukan produksi partainya untuk kampanye.

“Ada APK siluman yang dipasang di publik yang mencitrakan seolah-olah Jokowi seorang raja dengan mahkota. Sesuatu yang jauh dari fakta diri Jokowi yang sebenarnya,” kata Jasmin.

Jasmin melanjutkan, APK itu besar kemungkinan dipasang kelompok yang enggan Jokowi terpilih menjadi presiden di pemilu 2019. Dia menganggap pemasangan APK itu adalah bentuk kampanye negatif baru.

“Kelompok anti Jokowi Presiden ini tidak mampu lagi untuk berkompetisi dengan menampilkan citra diri positif untuk bersaing dengan Jokowi, sehingga berupaya membuat citra negatif untuk Jokowi melalui poster-poster hoaks seperti yang sedang dicopot-di Ajibarang saat ini,” katanya.

Berdasarkan penelusuran, poster yang dipermasalahkan Jasmin memuat gambar Jokowi dengan tulisan besar “Ayo kita bekerja untuk rakyat.” Poster itu memuat gambar Jokowi yang mengenakan pakaian adat suatu daerah lengkap dengan mahkota.

APK itu juga memuat logo PDIP yang mengusung Jokowi sebacai Capres. Logo PDIP lengkap dipasang dengan nomor urut parpol itu di Pileg 2019. “Ada ratusan yang kami copot. Menurut kami ini sebuah pelecehan,” pungkasnya. (ali)

Sumber: