Dirtipidum Bareskrim Polri Pantau Langsung Prarekonstruksi Kasus Brigadir J

Jakarta

Polri menggelar prarekonstruksi kasus baku tembak Brigadir J dengan Bharada E malam ini di Polda Metro Jaya. Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian hadir langsung memantau jalannya prarekonstruksi.

Pantauan detikcom di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) sekitar pukul 21.50 WIB, Andi Rian tampak keluar dari dalam gedung BPMJ. Dia ditemani oleh Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Keduanya tidak memberikan komentar kepada media. Usai selesai memantau jalannya prarekonstruksi, Brigjen Andi dan Kombes Hengki kompak pergi menghindari media.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tidak ada komentar yang terlontar dari mulut keduanya. Brigjen Andi dan Kombes Hengki langsung masuk ke mobil ketika dicecar pertanyaan oleh awak media.

Peragakan Adegan Baku Tembak

Polri menggelar prarekonstruksi kasus baku tembak Brigadir J dan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo. Prarekonstruksi digelar di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (22/7/2022) sekitar pukul 21.05 WIB, prarekonstruksi digelar tertutup. Awak media tidak diperbolehkan mengikuti jalannya prarekonstruksi.

Sejumlah wartawan hanya bisa memantau adegan pra rekonstruksi dari luar gedung radius 20 meter. Dari posisi luar gedung BPMJ, terlihat pergerakan polisi yang tengah melakukan adegan prarekonstruksi.

Salah satu adegan itu tampak menggambarkan peristiwa penembakan. Terlihat satu orang menaiki tangga di gedung BPMJ. Pria itu juga tampak menodongkan benda yang diduga senjata api.

Dari tangga gedung BPMJ itu, pistol diarahkan ke bagian bawah. Satu anggota lainnya juga terlihat menodongkan pistol berada di lantai bawah gedung BPMJ.

Prarekonstruksi selesai digelar hampir selama satu jam. Pukul 21.50 WIB gelaran prarekonstruksi itu usai. Sejumlah anggota polisi pun mulai keluar dari gedung BPMJ Polda Metro Jaya.

Hingga saat pihak Mabes Polri belum memberikan komentar lebih jauh terkait proses pra rekonstruksi tersebut.

“Sudah saya tanyakan belum ada info,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.