Dirtipidum: Kehadiran Brimob untuk Pengamanan, Permintaan Kabareskrim

Jakarta

Sejumlah personel Brimob dengan seragam lengkap masuk ke gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan kedatangan para personel Brimob itu untuk pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Andi mengatakan pengamanan oleh personel Brimob ini sesuai dengan permintaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah personel Brimob mendatangi gedung Bareskrim Polri. Tampak ada sekitar 10 orang anggota Brimob berseragam loreng dan bersenjata.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/8/2022) pukul 12.00 WIB, sejumlah anggota Brimob mendatangi gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anggota Brimob yang menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) loreng itu terlihat membawa tas ransel dan tas tenteng panjang berwarna hitam. Mereka juga membawa senjata laras panjang.

Mereka lalu menuju seberang lobi gedung Bareskrim dan langsung naik lift. Sementara itu, di lobi gedung Bareskrim tampak tak ada aktivitas.

Lalu, pada pukul 13.20 WIB, tampak ada dua mobil pasukan Brimob tiba di parkiran gedung Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian tampak sekitar 10 orang keluar dari kedua mobil tersebut. Mereka terlihat berpakaian lengkap dan membawa senjata laras panjang.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo belum mau menjawab dan meminta wartawan menunggu update dari timsus.

“Kita sama-sama nunggu update dari timsus saja dulu,” kata Dedi saat dimintai konfirmasi.

Simak Video: Personel Brimob Datangi Bareskrim Polri Bawa Senjata, Ada Apa?

[Gambas:Video 20detik]

(azh/hri)