Disambut Plh Bupati, PGRI Serang Akan Ziarah ke Monumen Sulistyo

sibnews.info, Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyambut kedatangan rombongan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Serang di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (22/1).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Serang, sekaligus Dewan Penasehat PGRI Serang, Asep Nugrahajaya menyampaikan tujuan utama lawatan ke Banjarnegara ini adalah untuk berziarah ke Monumen DR Sulistyo di Desa Kalitengah.

Dia mengatakan, para guru dimanapun berada memiliki ikatan batin yang kuat dengan salah satu tokoh guru kelahiran Banjarnegara ini. Menurutnya, almarhum Sulistyo adalah sosok pengayom para guru di masa hidupnya.

“Kami para guru tidak akan pernah lupa akan jasa, perjuangan dan kebaikan DR Sulistyo,” ucapnya

Rombongan PGRI Serang yang berjumlah 76 orang ini juga berencana mengunjungi destinasi wisata di Dieng, imbuhnya.

Plh Bupati Syamsudin mengucapkan selamat datang serta menyambut baik kehadiran rombongan PGRI Serang ini.

Dia menuturkan, Monumen DR Sulistyo kerap dikunjungi oleh para guru yang berasal dari luar Kabupaten Banjarnegara. Dia menilai hal tersebut membuktikan spirit Sulistyo ini mampu memanggil dan menyatukan para guru dari berbagai daerah.

“Kami bangga dan bersyukur, Banjarnegara memiliki tokoh pejuang pendidikan yang menjadi inspirasi semua guru di Indonesia,” ungkapnya. | Humas Pemkab Banjarnegara | (F12)*