DKK Launching Lab Kesmas

dkk launching lab kesmas

PURWOKERTO – Laboratorium Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas pada Kamis (14/1) resmi dilaunching. Acara launching diikuti dengan penyerahan 10 ambulans untuk 10 puskesmas.

Plt Kepala DKK Banyumas Sadiyanto SKM MKes mengatakan, lab kesmas dibangun pada tahun 2015 bersamaan dengan pembangunan puskesmas dan gedung UPT. “Tahun ini DKK akan membangun empat puskesmas lagi. Target kita, seluruh sarana pelayanan kesehatan di Banyumas dapat selesai pada 2018. Saat ini secara fisik sarana pelayanan kesehatan dasar, 90 persen sudah memenuhi standar sesuai yang disyaratkan Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Sadiyanto juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati Kabupaten Banyumas dr Budhi Setiawan atas segala dukungan dan bantuan pemkab untuk terus menyempurnakan sarana dan prasarana kesehatan di Banyumas.

“Kepada Puskesmas 1 Tambak, 2 Tambak, Somagede, 1 Baturraden, 2 Sumbang, 2 Lumbir, 1 Kemranjen, Gumelar, Pekuncen dan Kebasen dengan bantuan ambulans semoga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapapun yang datang,” tuturnya.

Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan dalam sambutannya berpesan agar tidak menjadikan profit sebagai tujuan utama. “Tujuan utamanya tentu harus dapat membuat masyarakat Banyumas lebih sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Budhi juga mengatakan, untuk puskesmas yang menerima bantuan ambulans agar bisa merawat dan menggunakan sebagaimana mestinya. Tidak ada lagi rujukan yang terlambat dengan alasan transportasi.

“Mewakili Pemkab Banyumas, saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran DKK. Saya harap kerja keras yang dilakukan tidak berhenti, karena pemkab akan terus memberikan support selama hal tersebut berguna untuk kepentingan banyak orang,” tutur Budhi. (adv/yda/sus)

Sumber: