Dua Fraksi Sepakat Tak Ada Pansus

dua fraksi sepakat tak ada pansus

Kasus Kelapa Genjah Entok

PURWOKERTO – Dua fraksi di DPRD Kabupaten Banyumas, yakni Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra sepakat tidak ada pembentukan panitia khusus (pansus) kelapa genjah entok. Hal ini karena kasus kelapa genjah sedang ditangai oleh kejaksaan, dan tidak mau terjadi tumpang tindih.

“Kalau dibuat pansus, takutnya nanti tumpang tindih dengan Kejari. Jadi lebih baik kita serahkan kepada kejaksaan saja dan menunggu hasil kerjanya,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Shinta Laila, Jumat (22/1).

Dia mengatakan, pihaknya menolak adanya pansus karena selain kasus tersebut sudah ditangani Kejari Banyumas, Fraksi PDI Perjuangan secara penuh memberikan kepercayaan pada Kejari. “Kita percayakan kepada penyidik kejaksaan, semua kan sudah diurus kejaksaan sudah dipercayakan. Sama saja jika dibuat pansus, kita tidak percaya sama kejaksaan,” tandasnya.

Fraksi Gerindra, Yoga Sugama mengatakan, pihaknya sepakat dengan pernyataan Ketua DRPD Banyumas Juli Krisdianto, yang mengatakan tidak perlu ada pembentukan pansus. “Kemarin Pak Ketua kan sudah bilang seperti itu, ya sudah kami ikuti pak ketua saja,” kata dia.

Lebih lanjut Yoga mengatakan, Fraksi Gerindra tetap mendukung adanya pengusutan kasus tersebut secara tuntas walaupun tidak ada pembentukan pansus. “Kita serahkan dan percayakan kepada pihak Kejari Banyumas. Kami sangat mengapreasiasi apa yang telah dilakukan kejaksaan. Semoga kasus tersebut cepat tuntas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar Nanung Astoto hingga saat ini belum bisa dihubungi. (why/sus)

Sumber: