Duh! ABG Dirantai di Bekasi Ditelantarkan Ortu-Tak Pernah Disekolahkan

Bekasi

Remaja laki-laki berinisial R (15) di Bekasi, Jawa Barat, dirantai orang tuanya yang mengira anaknya berkebutuhan khusus. Polisi mengungkap orang tua R menelantarkan korban dan tidak pernah menyekolahkannya sama sekali.

“Anaknya tidak sekolah sama sekali ya, tidak pernah sekolah itu satu, menelantarkan itu, tidak menyekolahkan anaknya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki dalam jumpa pers kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Hengki, R memiliki keterbatasan. Tetapi, bagaimanapun kondisi R, seharusnya orang tuanya memberikan pendidikan yang menjadi salah satu hak anak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Di balik keterbatasan anak tersebut, walaupun ada kekurangan, ya anak autis pun memang ditampung untuk sekolah. Ini orang tuanya tidak menyekolahkan, itu salah satu menelantarkan,” ujarnya.

Saat ini R menjalani perawatan oleh dokter ahli gizi hingga ahli kejiwaan. Menurut Hengki, R sudah mulai happy setelah ditemui Kak Seto.

“Ya itu sedang dirawat dulu oleh dokter, baik dokter gizi, ahli gizi, maupun ahli kejiwaan di sana. Kalau kita kemarin berkunjung sama Kak Seto ya dia udah mulai happy, udah bisa menyampaikannya,” ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video ‘Polisi Tetapkan Orang Tua yang Rantai Anaknya di Bekasi Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]