Eko Prijanto Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Banyumas

sibnews.info, Banyumas – Mengambil tempat di Hotel Java Heritage Purwokerto, Pengkab PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Banyumas mengadakan Musyawarah Kabupaten 2022, Rabu malam (3/8/2022).

Hadir dalam Muskab tersebut pengurus PBSI Banyumas , 11 klub bulutangkis yang ada di kabupaten Banyumas (dari 13 Klub yang ada), Ketua KONI Banyumas, Perwakilan PBSI Jawa Tengah, Kepala Dinporabudpar Banyumas, Kepala Bappeda Litbang Banyumas dan para tokoh Bulutangkis Banyumas.

Selain menjalankan amanat AD/ART, Muskab juga menyusun program kepengurusan mendatang serta memilih ketua umum periode 2022-2026. Muskab yang berjalan sangat tertib dan demokratis tersebut akhirnya memilih Ir. Eko Prijanto, MT., untuk memimpin kembali Pengkab PBSI Periode 2022 -2026.

Mayoritas peserta –dalam hal ini klub-klub– menilai keberhasilan Eko Prijanto selama memimpin PBSI Banyumas, terbukti telah melahirkan banyak atlit-atlit Banyumas yang berpretasi.

Perwakilan PBSI provinsi Banyumas, Tofik Wijatmoko, menyebut bahwa saat ini ada 4 pebulutangkis Banyumas yang berada di Pelatnas. Sementara itu ketua harian KONI Banyumas, Bambang Widodo (yang biasa dipanggil Dodit), berharap PBSI Banyumas mampu berbicara banyak dalam ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya. Dodit juga berharap dalam Pra Porprov atlit-atlit bulutangkis lolos di semua nomor.

Sementara dalam sambutan, ketua terpilih Eko Prijanto mengatakan bahwa pada Porprov 2018 Solo, bulutangkis menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali emas.

“Ini akan kami pertahankan. Syukur syukur meraih lebih,” katanya.

Muskab PBSI Banyumas 2022 yang dimulai pukul 19.00 WIB berakhir pukul 22.30 WIB ditutup oleh Waketum KONI Banyumas, Iksanto.

Saat menyampaikan sambutan penutupan, Iksanto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggara Muskab yang tertib lancar dan demokratis.

“Ini salah satu pelaksanaan Muskab terbaik yang pernah saya hadiri. Berjalan tertib waktu, disiplin dan seluruh tahapan Muskab mulai dari pembukaan sampai sidang sidang berjalan sesuai jadwal. Luar biasa. Selamat kepada pak Eko yang terpilih secara aklamasi. Ini bukti Bulutangkis Banyumas kompak,” pungkasnya. (F12)*