Elza Syarief Sebut Roy Suryo Muntah hingga Pingsan Saat Diperiksa Polisi

Jakarta

Roy Suryo harus dibantu kursi roda setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di kasus meme stupa Candi Borobudur. Tim pengacara menyebut Roy Suryo sempat pingsan saat menjalani proses pemeriksaan.

Hal itu disampaikan oleh Elza Syarief, salah satu kuasa hukum yang mendampingi pemeriksaan Roy Suryo di Polda Metro Jaya pada Jumat (22/7). Elza menyebut Roy Suryo sempat pingsan ketika diperiksa.

“(Ketika) di-BAP (berita acara pemeriksaan) saya pergi dulu, kan ada lawyer banyak. Terus pas saya balik, dibilang Pak Roy-nya drop, sempat pingsan,” kata Elza saat dihubungi, Sabtu (23/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Elza mengatakan kondisi kesehatan kliennya memang sedang tidak baik ketika menjalani pemeriksaan. Roy Suryo, kata Elza, juga sempat muntah di ruang pemeriksaan.

“Ternyata mungkin nggak tidur atau apa, (Roy Suryo) muntah di ruang polisi,” ucap Elza.

Meski begitu, Elza mengapresiasi penanganan yang diberikan pihak Polda Metro Jaya. Menurutnya, penyidik memahami kondisi kesehatan Roy Suryo hingga membantu memberikan perawatan di lokasi.

“Habis Magrib saya balik lagi nggak tahunya dia muntah-muntah, lalu dikasih tempat tidur. Baik ya saya melihat penyidiknya, instruksi dari direkturnya luar biasa baik, (Roy Suryo) dirawat bener,” terang Elza.

Roy Suryo Sulit Tidur 3 Hari Terakhir

Selain itu, Elza Syarief mengungkap kondisi kesehatan Roy Suryo sebelum menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (22/7). Elza menyebut Roy Suryo mengalami kesulitan tidur dalam tiga hari terakhir.

“Saya denger dari istri ya dia itu tiga hari mungkin mikir dia jadi tersangka ya, saya nggak tahu pikirannya apa ya. Pokoknya tiga hari nggak bisa tidur. Terus saya hibur-hibur dia ajak makan segala macam, tapi kayaknya kurang nafsu,” katanya.

Roy Suryo lalu keluar dengan menggunakan kursi roda setelah 12 jam pemeriksaan. Elza mengakui tekanan darah kliennya tinggi ketika diperiksa oleh penyidik

“Kan diperiksa dokter terus tekanan darahnya, kan dia orang normal ya, nggak ada tekanan darah tinggi, itu tapi sampai 160/90,” ungkap Elza.

Pertimbangan polisi tidak tahan Roy Suryo. Simak di halaman selanjutnya:

Saksikan Video ‘Buntut Meme Stupa, Buat Roy Suryo Jadi Tersangka:

[Gambas:Video 20detik]