Fakta Baru Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Jakarta

Kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J saat ini berstatus penyidikan. Kasus ini berawal dari laporan pengacara keluarga Brigadir Yoshua, Kamarudin Simanjuntak ke Bareskrim Polri.

“Sudah (naik penyidikan), barusan selesai gelar perkaranya,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/7/2022).

Paralel dengan gelar perkara di Bareskrim Polri, keluarga Brigadir Yoshua di Jambi turut diminta keterangan oleh penyidik. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ya betul, tim sidik memintai keterangan dari pihak keluarga hari ini di Polda Jambi,” ucap Dedi saat dikonfirmasi.

Ada 11 orang saksi yang diperiksa di antaranya ayah, ibu korban, kakak, adik, bibi Brigadir Yoshua, termasuk rumah sakit setempat.

Soal permintaan autopsi ulang dari keluarga Brigadir Yoshua, Dedi juga mengimbau agar dilakukan secepatnya mengingat kondisi jenazah semakin lama akan semakin rusak.

“Dari komunikasi Dirpidum dengan pengacara kalau bisa secepatnya. Semakin cepat proses ekshumasi ini makin baik,” tutur Dedi.

Dia mengatakan autopsi ulang akan melibatkan pihak eksternal yang ahli di bidang forensik. Dia juga mempersilakan jika pihak keluarga menghadirkan ahli dalam proses autopsi ulang.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video ‘Pengacara Keluarga Brigadir J: Sudah Ada Tersangka, Inisial Rahasia':

[Gambas:Video 20detik]