Fashion Show Bertemakan Pesona Batik Sukses Digelar Srikandi Pemuda Pancasila

sibnews.info, Banyumas – Rangkaian kegiatan pekan Pancasila dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila yang diselenggarakan oleh Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas. Salah satunya adalah Lomba Fashion Show bertemakan Pesona Batik Nusantara yang digelar minggu (29/5/2022) di taman kota Andang Pangrenan Purwokerto.

img 20220530 175136

Dalam sambutannya ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Dr. Tri Wuryaningsih, Msi., menyambut baik antusiasme para peserta yang begitu banyak serta dan berharap agar Batik semakin diminati masyarakat. Acara yang digelar Srikandi Pemuda Pancasila ini juga pas sekali untuk memberikan ruang ekspresi potensi yang luar biasa dari peserta lomba fashion show Batik ini, tandasnya.

Anjel Agustin selaku koordinator acara fashion show juga merasa bangga dengan antusias para peserta yang begitu banyak walau dengan persiapan yang begitu singkat selama seminggu.
Acara lomba fashion show ini antara lain diikuti oleh peserta umum yaitu utusan sekolah, perguruan tinggi, para agensi model serta perorangan dari special performance unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila Banyumas.

addtext 05 30 06.02.27 scaled

addtext 05 30 06.05.20

img 20220530 175020

 

Peserta perlombaan dibagi menjadi 3 kategori antara lain yaitu kategori A untuk usia 5 hingga 12 tahun, kategori B usia 13 hingga 20 tahun serta untuk peserta Srikandi Pemuda Pancasila yang tidak dibatasi umurnya.

img 20220530 181537

Hadiah menarik diberikan kepada masing-masing kategori juara baik juara1, 2, 3 serta juara harapan 1 dan 2 yang mendapatkan thropi, piagam dan uang pembinaan yang besarnya antara lain untuk juara pertama sebesar satu juta rupiah, juara 2 sebesar 750.000 rupiah dan untuk
juara 3 sebesar 500.000 rupiah.

Terpilih sebagai juara pada kategori A antara lain juara pertama yaitu Olivia Chelsea dari Sono Modeling. Juara kedua diraih oleh Amanta dari Enny Modeling dan juara ketiga diraih Jeremiah Ivander Pradipa dari Anton Gamosa.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Mayda Satya Amanah dari Anton Gamosa.

addtext 05 30 06.12.12

Harapan 2 diraih Narvalle dari Adin Agency Kebumen, dan harapan 3 diraih Fedinindya Shakila dari sanggar Kalamangsa.

Untuk Kategori B, tampil sebagai juara pertama yaitu Yessa Yantu dari Sono Modeling yang disusul Latania Jessalom dari Anton Gamosa sebagai juara dua dan Magdalena Listonia dari Sono Modeling sebagai juara ketiga. Terpilih sebagai juara harapan satu Margaretha Sharlen dari Enny Modeling serta Syafril Sakti dari SMP Negeri 2 Purwokerto.

Kategori Srikandi juara pertama diraih oleh Hartini dari Purwojati Banyumas, disusul juara kedua yaitu Puji Ermawati dari kecamatan Kembaran, serta juara ketiga yaitu Novi Khomsarini dari kecamatan Patikraja. | AB Setiawan | (F12)*