Fasilitas GOR Satria Dikeluhkan

fasilitas gor satria dikeluhkan

PURWOKERTO – Fasilitas GOR Satria dikeluhkan. Pasalnya, fasilitas seperti lampu taman, gedung, hingga fasilitas pendukung lainnya sudah banyak yang rusak, bahkan hilang. Selain diperuntukkan sebagai tempat berolahraga, GOR Satria juga difungsikan sebagai ruang publik masyarakat.

Salah satu pengunjung GOR Satria Purwokerto, Hari mengatakan, kerusakan beberapa fasilitas GOR Satria sudah berlangsung cukup lama. Hanya saja sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

“Lampu sudah banyak yang tidak nyala, bahkan ada yang pecah dan hilang. Jadi kalau malam sekarang jadi minim penerangan. Takutnya nanti malah disalahgunakan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, fasilitas lain seperti bangunan, trotoar, hingga taman juga mulai rusak. Dia berharap ada tindakan segera dari pemerintah untuk melakukan perbaikan. “Kalau hari Minggu atau libur, banyak yang datang ke GOR. Kadang kalau malam juga banyak yang nongkrong. Jadi sangat disayangkan kalau ada yang rusak,” katanya.

Dari pantauan Radarmas kemarin, beberapa fasilitas seperti Gedung Serbaguna saat ini sudah mengalami kerusakan di beberapa titik. Seperti lampu taman di bagian luar, keramik, hingga eternit.

Dari pengakuan petugas di GOR Satria, kerusakan kerap dilakukan oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Seperti lampu taman yang rusak karena terkena bola atau tangan jahil.

Dikonfirmasi, Kasi Sarana Prasarana Olahraga Yudi Ristiawan mengakui hal tersebut. Menurutnya, kerusakan fasilitas umum disebabkan ulah orang yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu dia mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga fasilitas yang tersedia di GOR.

Terkait perbaikan fasilitas yang rusak, dia menyebutkan, tahun ini sudah menganggarkan sekitar Rp 900 juta. Namun perbaikan fasilitas yang dilakukan belum bisa maksimal, karena jumlah tersebut termasuk honor tenaga outsourcing.

“Perbaikan dan pemeliharaan akan kita lakukan secara bertahap. Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Rencananya, akan dilakukan pembenahan secara menyeluruh baik dari segi kebersihan, keamanan dan kenyamanan. Sebab, GOR Satria sudah menjadi favorit masyarakat Purwokerto untuk berkumpul melakukan aktivitas.

“Kita juga akan upayakan pemasangan CCTV ke depan, khususnya di wilayah pintu masuk GOR,” tegasnya. (bay/sus)

Sumber: