Gedung Baru Dinsosnakertras Habiskan Rp 6,6 M

gedung baru dinsosnakertras habiskan rp 6,6 m


TUNGGU LELANG : Pembangunan tahap ketiga gedung baru Dinsosnakertras masih menunggu proses lelang. /DIMAS PRABOWO/RADARMAS
Gedung baru dinsosnakertras habiskan rp 6,6 m 1

PURWOKERTO – Akhir tahun 2016, Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi direncanakan bakal menempati gedung baru yang berada di Pabuaran. Gedung baru yang dibangun sejak tahun 2014, akan digunakan juga sebagai Balai Latihan Kerja (BLK).

Kasi Pembinaan Teknis Bidang Gedung dan Bangunan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Banyumas, Imam Wibowo mengatakan, pembangunan sudah dimulai sejak tahun 2014. Pada tahap pertama mencakup pembangunan rangka gedung dengan anggaran sebesar Rp 1,770 miliar.

“Tahap kedua dilakukan tahun berikutnya, dengan anggaran Rp 2,2 miliar,” ujarnya. Untuk pembangunan tahap kedua meliputi pembangunan gedung bagian depan, sayap kanan dan pembuatan pondasi sayap timur.

Pada tahun 2016, pembangunan kembali dilanjutkan dan memasuki tahap ketiga dengan anggaran mencapai Rp 2,7 miliar. “Saat ini masih penyelesaian dokumen pelelangan. Rencananya awal April mulai lelang, dan Mei mulai pekerjaan,” katanya.

Imam menjelaskan, pembangunan tahap tiga merupakan tahap penyelesaian. “Total anggaran mencapai Rp 6,6 miliar,” katanya.

Pembangunan tahap ketiga untuk menyelesaikan bagian depan, menyelesaikan sayap barat dan membangun sayap timur. “Sayap barat sudah ada konstruksinya, tinggal penyelesaian. Untuk sayap timur baru sebatas pondasi, jadi nantinya bangunan akan berbentuk letter U,” terangnya.

Imam menuturkan, DCKTR menargetkan pembangunan selesai akhir tahun 2016, sehingga bisa langsung ditempati. (mif/sus)

Sumber: