Gedung Lama Pasar Manis Purwokerto Laku Rp 253 Juta

gedung lama pasar manis purwokerto laku rp 253 juta

Pembangunan Tahap II Siap Lelang

PURWOKERTO – Lelang pembongkaran gedung Pasar Manis lama sudah selesai. Dari nilai limit Rp 86 juta, gedung lama Pasar Manis Purwokerto terlelang dengan harga Rp 253 juta. Pembongkaran ditarget selesai pertengahan Juni mendatang.

 dibongkar : gedung lama pasar manis yang yang terlelang dengan harga rp 253 juta akan segera dibongkar. /dimas prabowo/radarmas

Kabid Aset dan Akuntansi DPPKAD Banyumas Maryono menjelaskan, lelang pembongkaran gedung Pasar Manis sudah ada pemenang per 25 Mei lalu. Pemkab menargetkan dua minggu bagi pemenang untuk melakukan pembongkaran bangunan.

“Kita tidak tahu akan langsung dibongkar atau tidak, kita menargetkan pembongkaran bisa selesai dia minggu setelah lelang,” jelasnya.

Pasca pembongkaran, lahan akan digunakan untuk pembangunan gedung Pasar Manis tahap dua oleh Dinperindagkop. “Harapannya, pembangunan bisa segera dilakukan pasca pembongkaran selesai,” katanya.

Kabid Pasar dan PKL Dinperindagkop Kabupaten Banyumas Amrin Ma’ruf menjelaskan, untuk pengajuan lelang pekerjaan pembangunan Pasar Manis tahap dua akan secepatnya diajukan ke ULP. Sebelumnya, rencana pembangunan masih terhambat perubahan DED dan penyesuaian harga material.

Dia mengatakan secara administrasi, berkas pembangunan Pasar Manis tahap kedua sudah siap termasuk penyempurnaan DED. “Kita usahakan secepatnya. Kita berharap bulan ini semua sudah beres dan sudah masuk ke ULP. Sehingga realisasinya kemungkinan bisa dilakukan pada Juni atau Juli nanti. Itupun jika tidak ada kendala seperti gagal lelang. Harapannya semua lancar,” katanya.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Manis tahap II akan dilakukan di sisi barat gedung baru pasar, yang saat ini masih digunakan bangunan lama pasar. Selain bangunan gedung pasar, akan dilengkapi basement yang difungsikan sebagai gudang, termasuk untuk tempat parkir roda dua.

Tidak hanya itu, pasar juga akan dilengkapi sarana pendukung lainn seperti perluasan area parkir. Alokasi anggaran yang disiapkan mencapai Rp 9 miliar yang berasal dari APBN. (bay/sus)

Sumber: