Geger Suara Misterius ‘Sayang’ di Rapat Komisi III DPR Bareng Kapolri

Jakarta

Suara ‘sayang’ sempat menggegerkan rapat dengar pendapat Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Suara misterius itu muncul di sela-sela interupsi yang dilontarkan salah satu anggota Komisi III DPR, Habiburokhman.

Momen munculnya suara ‘sayang’ itu bermula saat Komisi III DPR membacakan kesimpulan rapat yang digelar hari ini di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Salah satu anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, kemudian menyampaikan interupsinya perihal perbaikan yang diusung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Soal pekat ya penyakit masyarakat Pak Kapolri yang di dalam pengarahannya kita ikuti juga kan ada stressing soal pekat dan di rapat tadi kita bahas soal pekat. Maksudnya dimasukkan di sini apakah…,” kata Habiburokhman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Habiburokhman belum selesai menyampaikan pendapatnya, tiba-tiba terdengar suara perempuan berkata ‘sayang’.

“Sayang,” demikian bunyi suara misterius tersebut.

Sontak para anggota rapat pun tertawa mendengar suara tersebut.

“Itu bukan dari HP saya. Itu HP. Itu bukan dari HP saya,” ujar Habiburokhman seketika.

“Kita laporkan ke MKD ini, kita laporkan ke MKD,” kelakar salah satu anggota.

Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul kemudian buru-buru menengahi. Dia meminta para peserta rapat memaafkan.

“Sebentar, sebentar, tenang dulu. Ini interupsi yang bikin ketawa. Jadi mohon dimaafkan. Karena ini interupsi yang secara tiba-tiba, bikin hati berdebar-debar kan,” kata Bambang Pacul.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartawan, suara itu memang bukan berasal dari mik Habiburokhman, melainkan dari salah satu anggota Komisi III DPR lainnya, yang miknya aktif ketika Habiburokhman berbicara. Redaksi tengah meminta konfirmasi kepada anggota tersebut.

(mae/fjp)