Geger Warga Tenjo Bogor Lihat King Cobra 4 Meter di Kasur

Jakarta

Warga Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) dibuat geger atas kemunculan ular jenis king cobra di atas kasur. Tim pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi ular tersebut.

Dilihat dari video yang diunggah akun Call Center Darurat 112 Bogor, king cobra berada di dalam kamar dan meliuk di atas kasur dan terali jendela. Beberapa orang mencoba untuk mengusir ular tersebut menggunakan tongkat kayu.

Setelah itu, Tim Damkar Kabupaten Bogor turun untuk melakukan evakuasi. Dengan tongkat khusus untuk menangkap ular, Damkar berhasil mengevakuasi king cobra sepanjang 4 meter tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

damkar kab bogor evakuasi king kobra dari rumah warga kecamatan tenjo.Damkar Kabupaten Bogor evakuasi king cobra dari rumah warga Kecamatan Tenjo. (Foto: dok. Damkar Kabupaten Bogor)

Menurut data dari Damkar Kabupaten Bogor, laporan adanya king cobra terjadi pada Selasa (16/8/2022), pukul 16.53 WIB. Damkar tiba di lokasi pada pukul 18.00 WIB, dan langsung mengevakuasi.

“Mendapatkan laporan dari warga atas nama Bapak Yaspi, bahwa adanya ular berjenis king cobra masuk ke dalam kamar rumah, dan tim pun langsung meluncur ke lokasi,” kata Danru III Damkar Sektor Parung Panjang M Rizki dalam keterangannya, Selasa (16/8).

Proses evakuasi ular liar disebut berlangsung singkat. Hanya butuh 30 menit, Tim Damkar berhasil mengevakuasi king cobra tersebut.

(aik/jbr)