Gelar Donor Darah, Brantas Abipraya Kumpulkan 161 Kantong

Jakarta

PT Brantas Abipraya (Persero) menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu sesama, yaitu donor darah dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 RI. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah ‘Setetes Darahmu Selamatkan Jiwa’.

Acara donor darah dibuka oleh Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya Suradi beserta pegawai Abipraya yang berada di kantor pusat dan proyek-proyek di sekitar Jabodetabek. Donor darah tersebut diadakan di ruang serba guna lantai 6 Kantor Pusat Brantas Abipraya. Kegiatan ini diadakan untuk mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari komitmen Brantas Abipraya dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Melalui salah satu dari enam pilar TJSL, yaitu Abipraya Sehat. Kami juga ingin menunjukkan kontribusi dalam menyokong pemerintah menjaga stabilitas suplai darah Indonesia,” ujar Suradi dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Suradi menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan donor darah kedua yang dilaksanakan di tahun 2022. Acara ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan sebab Indonesia masih berada pada masa pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 dinilai menjadi salah satu faktor kelangkaan kantung darah di Indonesia. Pihak Brantas Abipraya berhasil menyumbang 161 kantung darah dari total 208 pendonor kepada yang membutuhkan.

Tak hanya mendonorkan darah, kegiatan ini dinilai dapat menyebarkan semangat membantu sesama dan menebar kebaikan. Aksi kemanusiaan ini juga tentunya memberikan keuntungan untuk kesehatan, di antaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, dan menurunkan kekentalan darah serta membuat tubuh menjadi lebih sehat jika dilakukan secara rutin.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat digelar secara rutin dan Brantas Abipraya dapat selalu ada untuk Indonesia dalam mendukung Pemerintah mendorong kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Diharapkan melalui kegiatan ini pula kita dapat meningkatkan kesadaran kita untuk saling menolong antar sesama manusia, meringankan penderitaan sesama,” tutup Suradi.

(ncm/ega)