Gerindra Selidiki Sosok Anggota DPRD Palembang Penganiaya Wanita

Jakarta

Wanita bernama Tata dianiaya pria diduga anggota DPRD Palembang, Sumatera Selatan, berinisial MS, saat di SPBU. Tata menyebut MS sebagai anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra. Gerindra memastikan bakal memanggil MS.

“Ada info itu anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, ada klaim juga sudah berdamai. Kami akan pastikan dan panggil yang bersangkutan,” kata Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).

Habiburokhman menyatakan kader Gerindra dilarang keras arogan kepada rakyat. Habiburokhman menyebut masyarakat harus diayomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tidak dibenarkan kader Gerindra bersikap arogan kepada masyarakat. Sebaliknya justru harus menghormati masyarakat dan bersikap rendah diri,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman sudah memerintahkan stafnya menyelidiki kasus dugaan penganiayaan oleh anggota DPRD Palembang ini. Jika terbukti, sanksi sudah disiapkan.

“Sebagai Ketua Mahkamah Partai saya akan minta staf saya selidiki kasus ini dan segera kami selesaikan. Kalau terbukti melanggar pasti dikenakan sanksi,” ujar Habiburokhman.

Dilansir detikSumut, Tata menyebut, berdasarkan hasil penelusuran polisi, MS diketahui merupakan anggota Dewan. MS disebut merupakan anggota DPRD Palembang dari Partai Gerindra.

“Dan ternyata setelah dicek benar, dia itu MS anggota dewan dari Partai Gerindra. Wakil rakyat loh dia,” ujar Tata, Rabu (24/8).

Dari rekaman video lain yang diterima detikSumut, terlihat MS mengenakan kaos putih. Dia keluar dari mobilnya dan langsung memukul Tata.

Cekcok di antara mereka itu disebabkan Tata dan ibunya tak mengizinkan MS menerobos antrean saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Tata sudah meminta polisi segera mengusut tuntas kejadian itu. Dia mengungkapkan MS anggota DPRD Palembang sudah beberapa kali dipanggil untuk diperiksa, tapi tak hadir. MS, katanya, beralasan masih berada di luar kota dan memerintahkan anaknya yang mendatangi kantor polisi.

Simak Video ‘Anggota DPRD Palembang Bermobil Bintang 3 Aniaya Wanita di SPBU’:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)