Gerindra Yakin Menang di 2024, Elite PD Soroti Kinerja Prabowo Jadi Menhan

Jakarta

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan Ketumnya Prabowo Subianto akan maju dan menang di Pilpres 2024. Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengkritisi keyakinan Gerindra dengan menyebut rakyat ingin adanya perubahan.

“Kami berkeyakinan sebagian besar rakyat berkeinginan adanya perubahan. Semakin ke sini tingkat kepuasan rakyat terhadap kinerja pemerintah Jokowi semakin merosot. Tentu ini menjadi persoalan tersendiri, apalagi Pak Prabowo merupakan bagian dari pemerintahan yang sekarang berkuasa,” kata Kamhar saat dihubungi, Sabtu (6/8/2022).

Kamhar menyebut Prabowo hanya akan melanjutkan sejumlah persoalan di Pemerintahan Jokowi seperti harga sembako melambung, kehidupan politik dan demokrasi yang mengalami kemunduran, pelemahan KPK, dan janji-janji lainnya. Menurutnya, hadirnya Prabowo di dalam kabinet juga tidak memberi warna berbeda atas persoalan-persoalan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Hadirnya Pak Prabowo di dalam pemerintahan, terbaca publik tak memberi warna yang berbeda antara Pemerintahan Pak Jokowi pada periode pertama dan periode kedua. Termasuk kinerja Pak Prabowo sebagai Menhan pun tak ada prestasi luar biasa, malah food estate yang menelan biaya besar di Kalimantan Tengah juga belum memberi hasil yang signifikan malah menimbulkan kerusakan lingkungan yang baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kamhar menyebut rakyat menginginkan adanya perubahan dan perbaikan atas kondisi bangsa saat ini. Menurutnya, rakyat butuh figur-figur baru yang lebih menjanjikan untuk menang di 2024.

“Hemat kami, aspirasi perubahan dan perbaikan atas kondisi kebangsaan saat ini yang mesti direspon untuk mengembalikan kehidupan berbangsa dan bernegara on the right track. Rakyat butuh figur-figur baru yang menjadi representasi perubahan dan perbaikan yang lebih menjanjikan,” ujarnya.

Gerindra Yakin Prabowo Menang di 2024

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto berkeinginan memiliki kabinet seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika nantinya memimpin Indonesia. Gerindra melihat hal itu sebagai tanda Prabowo sudah siap untuk kembali maju menjadi Capres dalam Pemilu 2024.

“Saya tidak bisa mewakili Pak Prabowo menyatakan kesiapan beliau maju kembali Capres 2024. Tapi secara objektif saya melihat Pak Prabowo sangat siap untuk maju kembali dan menang di Pilpres 2024,” kata Waketum Gerindra, Habiburokhman saat dihubungi, Jumat (5/8).

Habiburokhman menilai Pilpres kali ini merupakan saat yang tepat bagi Prabowo untuk kembali mencalonkan diri. Sebab menurutnya, Prabowo merupakan sosok pemersatu bangsa.

“Kali ini adalah momentum emas bagi Pak Prabowo karena beliau sosok pemersatu setelah dua kali Pemilu bangsa kita seolah terpecah. Bagi beliau pentingnya persatuan bukan hanya jargon tapi diimplementasi dengan sikap politik konkrit, bergabung dan menjadi bawahan orang yang mengalahkannya dalam Pemilu,” ujarnya.

“Kalau beliau maju Pilpres tidak akan ada lagi keterbelahan antagonis antar anak bangsa,” lanjutnya.

Simak juga Video: Gerindra-PKB Daftar Peserta Pemilu 2024 Secara Bersama

[Gambas:Video 20detik]

(maa/hri)