Giring Bertemu Airlangga di Tengah Isu PSI Gabung KIB

Jakarta

Ketum PSI Giring Ganesha menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Pertemuan ini silaturahmi politik PSI dan Partai Golkar.

Pantauan detikcom di DPP Partai Golkar, Selasa (23/8/2022), Giring tiba di lokasi pada pukul 19.43 WIB. Dia disambut oleh Wakil Ketua Umum DPP Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian terlihat keduanya langsung bersalaman. Tak lama setelah itu, Airlangga Hartarto tiba di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Airlangga dan Giring kemudian berbincang-bincang sebentar sambil bersalaman. Keduanya menuju ruang pertemuan. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

Seperti diketahui, PSI menggelar pertemuan dengan Golkar. PSI sebelumnya diisukan bakal bergabung ke KIB, koalisi Golkar bersama PAN dan PPP.

Kabar rencana pertemuan itu dibenarkan Ketua DPP Golkar Dave Laksono. Dave mengatakan PSI akan menemui ketum dalam rangka silaturahmi dan membicarakan agenda pembangunan negara.

“Ya ini kan masih bersilaturahmi, belum bahas apa pun jadi masih kunjungan, komunikasi politiklah,” kata Dave kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Dave mengatakan pertemuan dua parpol itu tak terlepas dari posisi Golkar yang kini telah membangun KIB. Dave menuturkan Golkar perlu membangun komunikasi yang intens.

“Kan kita sesama partai politik, dan kita kan juga bagian dari koalisi, ya perlu membangun komunikasi yang intens,” ujarnya.

Simak juga ‘PSI Daftar ke KPU di Hari yang Sama dengan KIB: Tanda-tanda Alam Ini’:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)