Giring Puji Airlangga Jaga Ekonomi RI: Terima Kasih Pak Menko

Jakarta

Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengapresiasi kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dinilai mampu menjaga pertumbuhan ekonomi. Ekonomi Indonesia tetap positif di angka 3 persen pada 2021, dilanjutkan dengan tahun 2022 pertumbuhannya mencapai 5 persen dan 2023 diprediksi mencapai 5,3 persen.

“Ini semua berkat koordinasi dari Mas Airlangga, jadi tepuk tangan untuk Pak Airlangga,” kata Giring dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Saat mengunjungi DPP Partai Golkar, kemarin, Giring dan juga PSI menganggap ekonomi sebagai hal utama. Giring juga mengaku selalu mengikuti berita dan perkembangan ekonomi dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Yang paling membuat saya happy, adalah ekonomi Indonesia saat ini termasuk yang paling kuat dalam menghadapi krisis. Terima kasih atas kerja keras Pak Menko,” ujar Giring.

Sementara itu, Airlangga mengungkapkan dalam pembangunan butuh sebuah kestabilan politik. Golkar, kata dia, bertekad untuk selalu menjaga kestabilan politik agar pembangunan bisa berjalan, termasuk dalam menangani pandemi COVID-19.

Menurut Menko Perekonomian RI itu dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini didukung 72 persen kekuatan partai politik di parlemen, sehingga dari program dan penganggaran yang dibuat, pemerintah juga mendapatkan dukungan penuh dari partai-partai yang ada di parlemen. Lewat dukungan itu maka kebijakan pemerintah bisa cepat dilakukan karena dukungan dan persetujuan di DPR.

Golkar sudah bertekad untuk selalu mendukung program Presiden Jokowi. Terlebih banyak agenda nasional dan internasional yang akan dilakukan RI. Mulai dari Presidensi G20, Ketua ASEAN tahun 2023 dan Pilpres dan Pemilu tahun 2024.

“Untuk itu mari kita terus dukung program presiden dan kita siapkan program ke depan. Nah program ke depan ini menjadi bagian dari generasi muda, generasi milenial. Kebetulan di PSI ini banyak milenial, seperti halnya Golkar banyak milenial di parlemen. Jadi mari kita bersama-sama mewarnai program Indonesia ke depan,” ucap Airlangga.

Selain itu Airlangga juga memaparkan posisi Golkar dan KIB dalam peta politik di Indonesia saat ini. Menurutnya, KIB merupakan koalisi yang inklusif.

“Kita ingin merangkul semua, karena KIB itu berada di tengah, nasionalis dan religius. Mainstream politik Indonesia itu ada di tengah,” tutur Airlangga.

Di sisi lain, Airlangga menuturkan keberadaan KIB yang berada di tengah ini disebut sebagai tenun kebangsaan. Lewat tenun kebangsaan yang terus berjalan tersebut diharapkan Indonesia bisa terus maju. Airlangga berharap partai-partai yang berada di KIB ini akan memperjuangkan visi kebangsaan secara bersama-sama.

“Selain itu, Golkar ini partai pembangunan, yang paling senior dan paling tua, berdiri tahun 1964. Golkar ini selalu di pemerintahan dan selalu mewarnai (kebijakan) pemerintah. Bagi Golkar, satu-satunya cara untuk mensejahterakan rakyat adalah dengan pembangunan,” ungkap Airlangga.

Ia pun menyambut dengan tangan terbuka kedatangan PSI. Ia juga sudah berkomunikasi dengan Suharso Monoarfa (Ketum PPP) dan Zulkifli Hasan (Ketum PAN) tentang pertemuan itu.

“Terima kasih atas apresiasinya, dan pertemuan ini juga sudah saya komunikasikan di KIB, karena kepemimpinan di KIB itu kolektif kolegial,” imbuh Airlangga.

Simak video ‘Airlangga dan PSI Saling Bertemu: Sudah Luncurkan Panah Asmara’:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)