GOW Peduli Bagikan 235 Paket Sembako

sibnews.info, Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjarnegara menggelar bhakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, terutama terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (15/12/2021), bekerja sama dengan dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, di sekretariat Gedung Dharma Wanita Kabupaten Banjarnegara.

Ketua panitia, Indah Wahyu Sri Ratna, mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian GOW untuk masyarakat kurang mampu. Ia berharap kegiatan ini akan menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk memperingan beban kebutuhan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19. Semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua dan mampu memperingan beban kebutuhan masyarakat di masa sulit ini,” kata Indah Wahyu Sri Ratna.

Paket sembako yang dibagikan total ada 235 paket berisi : 3 kilogram beras 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram terigu dan 3 bungkus mie instan. Adapun sasarannya meliputi : tukang sampah dorongan 60 paket, Kusir dokar 20 paket, abang becak 76, warga kelurahan Krandegan 30 paket, warga Kelurahan Wangon 30 paket, serta pemulung 19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat sekaligus mengetuk yang mampu untuk berbagi. Mari kita terus berupaya semoga pandemi covid segera berlalu,” imbuhnya.

Beni, abang becak yang menerima bantuan merasa sangat bersyukur, mengingat di saat ini keluarganya sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena mata pencahariannya terdampak Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, di saat sedang membutuhkan sembako, ada rejeki buat kami. Terima kasih, ini sangat membantu kebutuhan di bulan puasa dan untuk hari raya,” kata Beni senang. | sumber: tim_infokom Banjarnegara | (F12)*