GP Mania Anggap Kunjungan Puan ke Paloh Kuatkan Posisi Ganjar di 2024

Jakarta

Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) menilai ada arti di balik momen Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengulang pertanyaan soal Ganjar Pranowo bacapres NasDem ke Ketum NasDem Surya Paloh. Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel menilai ada maksud politik di balik pernyataan Puan itu.

Awalnya Noel menyebut kunjungan Puan ke Surya Paloh di markas NasDem sebagai kepentingan politik. Dia menilai Puan hendak mengetahui sejauh mana NasDem serius mengusung Ganjar di 2024.

“Saya membaca apa yang dilakukan Mbak Puan gerakan politik, nggak mungkin mereka cuma sowan-sowanan, itu ada kepentingan politik, nah dalam hal ini kita melihatnya bahwa Mbak Puan ditugaskan ke NasDem ini mau mengecek keseriusan NasDem sampai mana mengusung Ganjar, apa betul, karena kita lihat pertanyaan itu dijawab Pak Surya paloh tidak berubah soal bakal calonnya saat Mbak Puan datang,” kata Noel saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian, Noel juga melihat langkah politik Puan ini juga menandakan sikap PDIP yang sudah tidak lagi ingin mengganggu Ganjar. Menurutnya, PDIP sadar bahwa upaya menjelekkan Ganjar akan berdampak secara elektoral pada PDIP.

“Kita lihat juga bahwa ini kode bahwa PDIP tidak lagi berani untuk melakukan pembusukan politik terhadap Mas Ganjar, karena pertimbangannya kalau terus mereka menggembosi Mas Ganjar itu dampak elektoral ke PDIP pasti sangat berdampak, karena hari ini market politik ada di Mas Ganjar, makanya mereka sudah tidak lagi membuat narasi-narasi yang sedikit minor ke Mas Ganjar,” ucapnya.

Selain itu, Noel juga meyakini apa yang dilakukan Puan juga sebagai pertanda sebagai kerja politik kepada Ganjar. Dia berpendapat kunjungan Puan ke Surya Paloh justru menguatkan posisi Ganjar sebagai capres 2024.

“Jadi kita masih punya keyakinan apa yang dilakukan Mbak Puan adalah kerja politik untuk kuatkan posisi Mas Ganjar di Pilpres 2024, seperti itu kira-kira,” imbuhnya.

Simak video ‘Paloh: Rakernas Tempatkan Ganjar, Tapi Kedatangan Puan Juga Kita Lihat’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.