Guru dan Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

sibnews.info, Banjarnegara – Bertempat di aula Dinas Pendidikan  kepemudaan dan olahraga. Selasa 14 Desember 2021,  Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin S.Pd M.Pd menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi.

Tenaga pendidik/ kependidikan dan siswa tersebut berhasil meraih juara dalam berbagai ajang kompetisi yang telah dikuti mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional, dari

berbagai macam lomba. Ajang lomba meliputi : Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Lomba Festivsl Pendidikan Kesetaraan Tingkat Nasional, Siswalympic dan Gurulympic yang diselenggarakan PGRI Pusat, PekanOlahraga Pelajar Daerah (POPDA) diselengarakan Provinsi Jawa Tengah serta berbagai penghargaan lainnya.

Plh Bupati Syamsudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih apresiasi kepada siswa, tenaga pendidik serta kependidikan yang telah membawa nama harum Kabupaten Banjarnegara dalam Kancah regional maupun nasional.

“Penghargaan kepada para juara ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas prestasi yang telah dicapai. Terima kasih, pertahankan dan tingkatkan terus prestasi yang telah diraih. Selamat kepada Saudara dan adik-adik semua, semoga prestasi ini akan menginspirasi,” pesannya.

Kepala Dinas Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Drs Noor Tamami M.Pd, dalam laporannya menjelaskan, tahun ini Banjarnegara banjir prestasi, antara lain dalam ajang Tingkat Nasional dsri 18 Kejuaraan, berhasil diraih 5 emas, 5 perak, 8 perunggu. Untuk Tingkat Provinsi dsri 17 Kejuaraan 4 emas, 6 perak, 7 perunggu. Sedang  Tingkat Kabupaten dari 144 Kejuaraaan diraih 57 emas, 59 perak, 63 perunggu.

Untuk penghargaan penghargaan tingkat Nasional yang diperoleh yaitu antara lain : Juara I Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP yaitu kompetisi sepak bola tingkat Nasional atas nama Daffa Zaidansyah SMP Negeri 2 Purwanegara sebagai pemain terbaik.

“Namun penerima medali emas saat ini sedang mengikuti turnamen di Cirebon, jadi yang hadir diwakili oleh gurunya  Mainnya sangat bagus,” puji Noor Tamami.

Penghargaan lainnya adalah video terbaik Kompetisi Generasi Cerlang Pekan Kebudayaan Nasional 2021, dari SMP Negeri 1 Purwanegara atas nama Diatmika Rakhman Jati.

Untuk Siswalympic PGRI Tingkat Nasional diraih Defina Yesiantika dari SMP N 2 Madukara mendapat 6 medali yaitu 2 emas, 3 perak, 1 perunggu. Sedangkan Alifa Rammadhani dari SMK N 1 Punggelan mendapat 1 emas, dan Riska Damayanti SMK N 1 Mandiraja mendapat 1 perak

“Sedangkan Gurulympic PGRI Tingkat Nasional atas nama : Saeful Fadly, S.Pd. M.Pd guru SMP N 1 Banjarnegara mendapat 3 medali yaitu 2 emas dan 1 perunggu, Faizun Ashar, S.Pd guru SMP Negeri 1 Bawang mendapat 4 medali yaitu 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Slamet Sugiyanto, S.Pd, M.Pd Kepala SD Negeri 2 Majasari mendapat 5 Medali, 3 Emas, 2 perunggu, Dwi Warti Utami, S.Pd Guru PJOK SD Negeri 2 Parakancanggah mendapat 2 perunggu, dan Barkah Suko Mulyono, S.Pd Guru PJOK SD Negeri 2 Parakancanggah mendapat 1 perunggu.

Masih di Penghargaan tingkat Nasional dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atas nama Pak Wahyudi, M.Pd dari SMP Negeri 2 Mandiraja yaitu mendapat anugerah sebagai guru Inspirasi dalam pengimplementasian nilai-nilai Pancasila dalam pelajaran Matematika.

Juga diraih Juara I Lomba Video Kategori Peserta Didik Inspiratif dari PKBM Rawa Cinde Purwanegara, Juara II Lomba Video Kategori Inovasi Produk Pendidikan Kesetaraan dari PKBM Khalimul Khasan Kalibening, dan Juara Harapan II Lomba Video Kategori Kreatifitas Pendidikan Kesetaraan dari PKBM Khalimul Khasan Kalibening. | Sumber: tim_kominfo Banjarnegara | (F12)*