Gus Muhaimin Didukung Relawan-Jamrud: Energi Menangkan Pilpres

Jakarta

Ratusan ribu relawan, simpatisan dan pendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) berkumpul di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8). Kedatangan mereka dalam rangka memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin agar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Relawan tersebut berasal dari seluruh penjuru Jawa Timur dan Jawa Tengah itu ‘tumplek blek' di GOR Sidoarjo dalam ajang bertajuk ‘Gus Muhaimin Festival The Next 2024' untuk mendukung idolanya. Melihat hal tersebut, Gus Muhaimin mengaku terharu dan bersyukur atas antusias yang luar biasa dari para relawan.

Menurutnya, semangat yang luar biasa itu bisa menjadi energi positif dalam langkahnya maju di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semangat yang luar biasa ini adalah energi yang akan membawa kita memenangkan Pilpres 2024. Saya terharu dan sungguh bahagia. Insyaallah semua harapan dan aspirasi ini akan menjadi tekad dan semangat saya untuk mewujudkan pada 2024 nanti, rakyat Indonesia harus sejahtera,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2022).

Gus Muhaimin menjelaskan kehadiran ratusan ribu pendukungnya di Sidoarjo itu akan menguatkan tekadnya mengubah nasib rakyat dan bangsa, khususnya warga nahdliyin dan warga Jatim agar menjadi jauh lebih baik dan sejahtera.

“Saya paham, saya mendengar dan menangkap seluruh keinginan, motivasi dan semangat semua. Saya mendengar aspirasi dari para perempuan, seniman, pelaku UMKM, terima kasih aspirasinya. Saya menangkap harapan itu. Insyaallah kita buktikan pada Pemilu 2024. Kalau sampeyan sungguh-sungguh, saya insyaallah bismillah akan sungguh-sungguh menjalankan dan memperjuangkan cita-cita kita semua, amin,” ungkapnya.

Ia mengatakan seluruh relawan yang berkumpul tersebut hanya memiliki satu tujuan, yakni menyatukan menyatukan tekad bersama, bergotong-royong memperjuangkan nasib bangsa dan rakyat Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Selama ini kita kerja, kerja, kerja maka 2024 kita harus memetik sejahtera. Kerja, sejahtera. Sejahtera, kerja,” tegasnya.

Gus Muhaimin berharap para relawan dapat terus bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadikan dirinya Presiden 2024.

“Saya ditanya kok Gus Muhaimin berani maju dan siap menjadi capres? Saya berani karena saya tidak sendirian. Di belakang saya dan kita semua ada sejarah panjang, sejarah warga Jatim, para kiai, ulama untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sebagai informasi, Gus Muhaimin Festival The Next 2024 dalam rangka Harlah ke-24 PKB itu juga dimeriahkan oleh sejumlah grup band papan atas, antara lain Jamrud, D'Masiv, Charly Setia Band, New Monata, Joy Jeconiah dan sejumlah artis lainnya.

Jamrud Doakan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi bisu atas berkobarnya semangat ratusan ribu relawan Gus Muhaimin dalam event Gus Muhaimin Festival the Next 2024. Para relawan Gus Muhaimin itu tampak solid dan penuh semangat saat grup band legendaris Jamrud melakukan open mic.

Pasalnya, group band heavy metal rock tersebut mengajak massa relawan Gus Muhaimin untuk ikut menyanyikan lagu We Will Rock You sekaligus diikuti dengan hentakan drummer dan tepuk tangan dari massa relawan yang memenuhi GOR Delta Sidoarjo.

Keseruan hentakan kaki dan tepuk tangan semakin mengobarkan semangat seluruh relawan dan membuat atmosfer relawan-simpatisan Gus Muhaimin di GOR Delta Sidoarjo semakin menggema. Tidak berhenti sampai di situ, vokalis band Jamrud Krisyanto juga turut menyanyikan lagu ‘Gebyar-gebyar' dengan saling bersahutan bersama penonton sehingga membuat suasana semakin pecah.

Suasana semakin bergemuruh ketika vokalis band Jamrud Krisyanto meminta peserta yang hadir di GOR Sidoarjo untuk mendoakan Gus Muhaimin menjadi presiden 2024.

“Mari kita doakan Gus Muhaimin jadi presiden 2024,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, puluhan ribu peserta yang hadir pun mengamini doa dan ajakan Krisyanto.

“Gus Muhaimin, Gus Muhaimin, Gus Muhaimin, Presiden 2024!” sahut mereka.

Hingga sore hari, semangat para relawan dan simpatisan tampak belum surut. Mereka masih bersemangat mengibarkan bendera Gus Muhaimin diiringi loncatan-loncatan kecil dari massa relawan di lapangan.

(fhs/ega)