Harga Cabai Masih Belum Stabil

harga cabai masih belum stabil

pedagang cabai di pasar wageWalaupun sudah turun, tapi harga cabai masih belum stabil.

PURWOKERTO – Sempat melonjak begitu drastis pada minggu yang lalu, harga cabai rawit merah kembali turun. Hanya saja, masih belum stabil.

Hal tersebut dikarenakan masih adanya stok cabai lama, sehingga harga penjualan masih belum merata.

Baca juga : Bertahap, Revitalisasi Pasar Pon Segera Dilakukan

Berdasarkan data monitoring harga Dinperindag Banyumas, Jumat (14/2), untuk harga cabai rawit merah di Pasar Sokaraja sebesar Rp 50 ribu per kg, Pasar Wage sebesar Rp 46 ribu per kg, dan Pasar Manis sebesar Rp 50 ribu per kg.

“Sekarang sudah turun. Aku ecernya udah Rp 40.000,- yang untuk barang yang udah lama. Kalau untuk yang masih baru Rp 48.000,- atau Rp 50.000,- per kilo,” ujar Estin Triany, pedagang Pasar Wage kepada Radar Banyumas.

Estin menjelaskan, baru hari ini, harga kembali ke harga yang normal, setelah sebelumnya sempat berada di harga Rp 60.000,- hingga Rp 70.000,- pada minggu yang lalu.

Menurutnya, faktor harga yang naik tersebut juga dikarenakan karena tidak adanya stok.

Baca juga :

“Dalam 1 minggu itu cepat naik semua, tapi 1 minggu ke sini sudah pada turun. Apalagi, faktor kemarin karena tidak ada barang, pengambilan bukan dari juragan sini, ini sudah turun, tetapi belum stabil. Soalnya, masih ada stok kemarin yang belum kejual, jadi harga masih belum rata,” pungkasnya. (win)

Sumber: