Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Pegawai Rutan Banyumas Donor Darah

sibnews.info, Banyumas – Para pegawai Rutan Banyumas ikuti Donor Darah yang digelar oleh Lapas Purwokerto pada Kamis (24/03/2022). Acara Donor Darah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke–58 Tahun.

Sesuai Pedoman kegiatan, acara serupa juga dilaksanakan secara Serentak Divisi dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Pegawai Rutan Banyumas yang hadir dalam kegiatan ini, setelah di-screening oleh petugas PMI, beberapa pegawai dapat diambil darahnya.

Koordinator Wilayah UPT Pas Karesidenan Banyumas Ignasius Gunadi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 58.

whatsapp image 2022 03 25 at 06.34.00

Kakorwil sekaligus Kepala Lapas Purwokerto menyebutkan ada tujuh UPT yang ada di koordinatornya yakni Lapas Narkotika Purwokerto, Rutan Banyumas, Rutan Purbalingga, Rutan Banjarnegara, Bapas Purwokerto, Rupbasan Purbalingga, dan Rupbasan Purwokerto, bersama melaksanakan kegiatan ini.

Gunadi menargetkan 30 kantong darah dapat di ambil pada momen ini.

“Kami menargetkan 30 kantong dapat terdonorkan pada kegiatan ini,” ungkapnya.

Kepala Rutan Banyumas Agung Nurbani, melalui Kasubsi Pengelolaan Sigit
Purwanto berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi diri untuk dapat hidup sehat dan senatiasa berbagi.

“Yang kami harapkan peserta dapat di donorkan secara rutin tidak hanya sesaat, karena dengan donor darah badan kita menjadi lebih sehat,” kata Agung.

Kegiatan berlangsung di selasar gedung utama Lapas Kelas IIA Purwokerto dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan . ( F28)