Harkopnas ke-75, Sadewo: Koperasi Dapat Menjawab Tantangan Zaman

sibnews.info, Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Drs Sadewo Tri Lastiono hadiri Resepsi Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 Kabupaten Banyumas.

Bertempat di aula Hastina Graha DinnakerkopUKM, acara yang digelar Selasa (12/7/2022)  ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Harkopnas yang telah dilaksanakan, seperti lomba futsal antar koperasi, lomba kicau burung, lomba tiktok, ziarah serta bakti sosial gerakan koperasi.

Dalam sambutannya, Sadewo mengatakan ada sejumlah inisiatif yang harus dilakukan untuk penguatan dan modernisasi koperasi, salah satunya adalah dengan perbaikan ekosistem kemudahan usaha yang memungkinkan koperasi dapat mengakses pasar yang lebih luas.

“Harapan kedepan nantinya, koperasi dapat meningkatkan ekonomi, menurunkan kemiskinan, serta memperbaiki pasca pandemi,” jelasnya

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan ekonomi rakyat dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Saya berharap koperasi Indonesia mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya” ucap Sadewo.

Di akhir kegiatan Sadewo didampingi kepala Dinnakerkop UKM Joko Wiyono dan Ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas menyerahkan piala dan sertifikat perlombaan serta tali asih dari Wakil Bupati Banyumas kepada putra dari almarhum karyawan KSP Artha Berkah Maju Jaya.

 

(sumber Humas Pemkab Banyumas/editor F13)