Hary Tanoe Ungkap Sejumlah Tokoh Bakal Gabung Perindo Setelah TGB

Jakarta

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Hary Tanoe menyebut sejumlah tokoh bakal bergabung dengan Perindo menyusul TGB.

“Saya hanya menambahkan beberapa hal sebagai wujud inklusivitas partai kita. Dalam waktu dekat akan banyak deklarasi baru. Tokoh-tokoh bangsa akan bergabung dengan Partai Perindo. Kita nantikan jadwal berikutnya, kita nantikan pertemuan seperti tanggal 6 Agustus hari ini, tokoh-tokoh bangsa akan gabung. Kita sambut dengan optimisme itu pertanda baik bahwa Partai Perindo akan maju dan berjuang memenangkan Pemilu 2024,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya saat pelantikan TGB di MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Hary Tanoe tidak menjelaskan secara detail siapa tokoh bangsa yang akan bergabung dengan Partai Perindo. Dia pun mengajak seluruh kadernya bergandengan tangan untuk mencapai target perolehan kursi di Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya serukan kepada kita semua, tidak mungkin beliau (TGB) sendirian berjuang untuk itu. Ini harus betul-betul diperjuangkan bersama-sama dengan hati yang tulus agar di Pemilu 2024 nanti Partai Perindo mampu memperoleh kursi double digit di semua tingkatan di DPR RI, provinsi, kabupaten, dan kota. Tidak berhenti di situ. Setelah itu, konsekuensinya apa tugas kita berikutnya? Kita harus banyak wakil kita yang menang di Pilkada 2024, setuju? Setuju?” tuturnya.

HT memberikan ucapan atas posisi baru TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Dia mengatakan dirinya merasa bahagia TGB menjadi rekan baru di Partai Perindo.

“Selamat bekerja, Pak TGB. Saya bahagia sekali, bahagia sekali punya rekan baru yang bisa bergandengan tangan berjuang bersama sama. Kita ajak teman-teman yang lain menunjukkan bahwa partai kita adalah partai inklusif, wadah berjuang bagi rakyat Indonesia,” ujarnya.

TGB Dilantik Jadi Ketua Harian

TGB Muhammad Zainul Majdi sebelumnya resmi dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Pelantikan dilakukan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK DPP Partai Perindo No 1800/SK DPP Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Harian Nasional Partai Perindo. Surat keputusan itu dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Daftar Pemilu 2024, Perindo Targetkan 60 Kursi di DPR

[Gambas:Video 20detik]