Hasil Swab Antigen Wisawatan di Baturraden Negatif

hasil swab antigen wisawatan di baturraden negatif

img 20210519 030328
NEGATIF: Wisatawan dari berbagai daerah tengah menjalani swab antigen saat mengunjungi Lokawisata Baturraden akhir pekan lalu. DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS

PURWOKERTO – Swab antigen random kepada wisatawan telah dilakukan Pemkab Banyumas di Obwis Baturraden pada Minggu (16/5). Dari hasil swab antigen semua wisatawan yang diperiksa sampai sore negatif.
https://sibnews.info/dirapid-tiga-wisatawan-di-dlas-positif-covid-19-bupati-purbalingga-patuhi-prokes/

Kadinkes Banyumas, Sadiyanto SKM M.Kes mengatakan hasil swab antigen random kepada wisatawan di obwis Baturraden pada Minggu (16/5) semua negatif Covid-19. Sepengetahuannya ada sebanyak 49 orang wisatawan yang diswab antigen sampai sore.

“Semua hasilnya negatif,” katanya kepada Radarmas.

Dengan angka itu, diharapkan bisa meminimalisir kekhawatiran warga akan adanya klaster wisata. Mengingat sejauh ini masyarakat sudah paham bagaimana menerapkan protokol kesehatan.

Terkait ramainya pariwisata di Banyumas saat libur lebaran, dirinya tidak ingin berkomentar terlalu jauh. Hanya saja jika berbicara Covid-19 tentu harus ada pembatasan kapasitas pengunjung di semua obwis.

“Kalau ditanya hubungannya dengan Covid-19 tentu harus ada pembatasan,” ingat Kadinkes.

Terkait kemungkinan adanya klaster baru, yakni klaster halal bihalal, Sadiyanto belum bisa memastikan. Mengingat kepastiannya baru bisa terlihat 14 hari kedepan pasca 2 hari momen Lebaran Idul Fitri. Jika ditanyakan sekarang tentu jawabannya tidak ada.

“Lebarannya saja belum lama,” terang dia. (yda)

Sumber: