Hasil Tes SKD CPNS Langsung Diketahui

hasil tes skd cpns langsung diketahui

pwt
Dimulai hari ini di GOR Satria

PURWOKERTO-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebagai bagian dari seleksi CPNS 2018 yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dimulai hari ini, Senin (29/10).

Pelaksanaan tes SKD di Ruang Serbaguna GOR Satria Purwokerto berlaku untuk sembilan Kabupaten/Kota seperti Pemerintah Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Brebes, Tegal, Pemalang, dan Pekalongan. Serta Pemerintah Kota Tegal dan Pekalongan.

Achmad Supartono, Kepala BKD Kabupaten Banyumas mengatakan, total peserta yang akan mengikuti tes SKD di GOR Satria Purwokerto mencapai 44.490 peserta dari sembilan Kabupaten/Kota. Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan SKD, dirinya menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, hasil dari tes SKD bisa langsung diketahui tepat setelah selesai tes. BKDD akan menyediakan layar untuk memonitor hasil SKD peserta pada hari itu juga. Hasil tes SKD dapat dilihat selesai tes. Panita penyelenggara akan menyediakan layar di mana peserta maupun keluarga peserta dapat memantau nilainya sendiri.

Adapun Passing Grade yang harus dilewati peserta untuk dapat lolos tes SKD. Untuk kategori Umum, ambang batas nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP) adalah 143, untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan minimal nilai 80, dan untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan batas minimal 75.

Sedangkan untuk kategori Cumlaude, batas nilai minimal untuk TIU adalah 85 dan Akumulatif nilai keseluruhan minimal 298. Untuk kategori Disabilitas, ambang batas terendah nilai TIU adalah 70 dan Akumulatif nilai keseluruhan adalah 260.

Khusus untuk Tenaga Honorer Eks K2, nilai minimal untuk lolos SKD adalah 60 untuk TIU dan 260 untuk nilai Akumulatif keseluruhan. (lin/ttg)

Sumber: