Heboh Foto 2 Wanita Berciuman di Rumahnya, PM Finlandia Minta Maaf

Helsinki

Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin kembali tersandung skandal yang kali ini menyangkut sebuah foto kontroversial yang dijepret di kediamannya. Foto menghebohkan ini muncul kurang dari sepekan setelah pemimpin wanita berusia 36 tahun ini menuai kritikan usai video dirinya berpesta menjadi viral.

Marin sendiri telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas foto kontroversial yang beredar beberapa waktu terakhir itu. Demikian seperti dilansir AFP, Rabu (24/8/2022).

Foto kontroversial yang diedarkan oleh media lokal Finlandia itu menunjukkan dua wanita sedang berciuman, sambil mengangkat pakaian atasan mereka hingga bertelanjang dada dan menutupi payudara mereka dengan papan penanda bertuliskan ‘Finlandia’.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Identitas dua wanita dalam foto itu tidak disebut secara jelas. Namun foto itu diketahui pertama kali muncul di sebuah akun TikTok milik mantan kontestan Miss Finland yang juga influencer media sosial, yang sosoknya muncul dalam foto itu.

Dalam pernyataan kepada wartawan di Helsinki pada Selasa (23/8) waktu setempat, Marin membenarkan bahwa foto kontroversial itu dijepret di kediaman resminya yang ada di Kesaranta, setelah dirinya menghadiri festival musik pada 8-10 Juli lalu.

“Saya pikir fotonya tidak pantas. Saya meminta maaf untuk itu. Foto semacam itu tidak seharusnya diambil,” ucap Marin.

Disebutkan Marin bahwa dirinya saat itu memiliki ‘teman-teman’ di kediamannya yang ‘menghabiskan malam’ dan ‘pergi ke sauna’ bersama.

Editorial pada surat kabar terbesar di Finlandia, Helsingin Sanomat, pada Selasa (23/8) waktu setempat menyebut Marin tampaknya ‘tidak terkontrol’ dan lebih banyak foto maupun video dari kehidupan pribadinya yang bisa berakhir di ranah publik.

Lihat juga video ‘Putin Silahkan Finlandia dan Swedia Gabung NATO, Tapi…’:

[Gambas:Video 20detik]