Horor 14 Orang Tewas dalam Kebakaran Kelab Malam Thailand

Jakarta

Sebuah kelab malam bernama Mountain B di distrik Sattahip, Provinsi Chonburi, Thailand, terbakar pada Jumat (5/8) dini hari waktu setempat. Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran tersebut.

Dilansir dari Reuters dan media lokal The Nation Thailand, Jumat (5/8/2022), Kolonel Polisi Wuttipong Somjai dari kepolisian setempat mengatakan kebakaran terjadi pukul 01.00 waktu setempat.

Suasana Panik Saat Kebakaran

Dilaporkan sebanyak 20 truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di bangunan satu lantai itu. Ratusan pengunjung dan staf terlihat berlarian keluar gedung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bahkan pakaian beberapa orang tampak hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran baru bisa menjinakkan si jago usai berjibaku selama dua jam.

Cerita Korban Selamat

Seperti dilansir dari AFP, Jumat (5/8/2022), Chalit Chotisupakar, seorang korban selamat bercerita tentang detik-detik kebakaran tersebut. Dia melihat seluruh orang berjuang dan panik untuk keluar dari gedung.

“Saya tidak bisa melihat apa-apa, semuanya gelap. Semua orang berteriak ‘Keluar! Keluar!' Kami semua harus berusaha keluar,” katanya kepada wartawan.

Chalit sendiri dilaporkan mengalami luka bakar di lengan.

“Saya hanya mendorong dan mendorong. Ada orang dengan api di sekujur tubuh mereka,” ucapnya.

Kembali dilansir dari Reuters dan media lokal The Nation Thailand, para saksi mata melaporkan mereka mendengar dua suara ledakan keras di lokasi sebelum melihat kobaran api melalap bagian atap gedung kelab malam itu. Kebakaran dilaporkan menyebar dengan cepat.

14 orang tewas dan 40 luka-luka baca di halaman selanjutnya..