Hujan Disertai Angin Kencang, Rambu di Simpang Empat Sokaraja Terangkat

hujan disertai angin kencang, rambu di simpang empat sokaraja terangkat

rambu pendahulu petunjuk jurusan (rppj) di simpang empat sokaraja dirobohkanDirobohkan : Hujan dan angin kencang membuat Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) dirobohkan, karena membahayakan pengendara.

PURWOKERTO – Hujan yang disertai dengan angin kencang, membawa dampak terangkatnya pondasi 1 Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) yang berada di Simpang Empat Sokaraja.

Tidak hanya itu saja, 2 rambu lalu lintas juga harus dilakukan pembongkaran sementara.

Baca juga : Bahayakan Petani, Masyarakat Ingin Tower BTS di Semedo Dirobohkan

Untuk pemasangan kembali, baru akan dilaksanakan setelah pengadaan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti komposit daun bambu, angkur besi, dan tiang rambu.

“Pondasi keangkat sampai miring, kita robohkan untuk keamanan. Apalagi, kita termasuk sigap, karena langsung dibongkar dan membahayakan pengguna jalan,” ujar Taryono, Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Kamis (13/2).

Taryono menjelaskan, dari usianya RPPJ yang pondasinya terangkat tersebut, berusia sekitar 11 tahun. Kondisinya masih bagus. Sehingga, akan dipasang kembali dengan mengganti angkur dan pondasi yang lebih dalam.

“1 RPPJ dan 2 rambu. Karena Jalan Provinsi yang masang Dishubprov tahun 2009. Untuk kondisi RPPJ-nya, masih bagus dan bisa kita pasang lagi nantinya. Namun, harus ganti angkur dan pondasi yang lebih dalam, kurang lebih 150 cm,” jelasnya.

Baca juga :

Menurutnya, pemasangan kembali baru segera dilakukan, setelah pengadaan bahan-bahan yang diperlukan telah siap. (win)

Sumber: