Hujan Es di Banjarnegara, 25 Rumah Rusak

sibnews.info, Banjarnegara – Sebanyak 25 rumah rusak akibat hujan es disertai angin kencang yang melanda desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara, Rabu (30/3/2022).

Melansir Instagram resmi bpbd_banjarnegara, BPBD Banjarnegara melaksanakan Asesment (cek lokasi) kejadian angin kencang dan hujan es yang terjadi di Desa Jalatunda, Kec. Mandiraja, Rabu (30/3/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik didampingi oleh Kasi Kedaruratan BPBD Banjarnegara meninjau langsung kejadian tersebut, koordinasi dgn lintas sektor dari unsur Kecamatan, Koramil, Polsek, dan relawan gabungan guna menentukan langkah strategis dalam melaksanakan penanganan yang akan dilaksanakan esok hari.

Sampai dengan malam tadi, data sementara tercatat ada 25 rumah yang terdampak angin kencang dan hujan es, 24 Rusak Ringan dan 1 rusak sedang, adapun kegiatan penangan serta distribusi logistik untuk masyarakat yang terdampak akan dilaksanakan besok pagi oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarnegara dan relawan gabungan.

Dihimbau masyarakat agar tetap waspada jika terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin diwilayahnya. (F13)*