Hujan Lebat, Dapur Warga Purwokerto Utara Longsor

hujan lebat, dapur warga purwokerto utara longsor

PURWOKERTO-Hujan dengan intensitas lebat, Senin (11/12) kemarin membuat bantaran Sungai Pelus di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara longsor. Hal ini mengakibatkan dapur milik Yuli Tri Wahyuni (51) yang berada di bantaran sungai tersebut turut longsor.

Informasi yang dihimpun Radarmas, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 24.00. Saat itu, Yuli yang merupakan janda ini tengah tertidur saat hujan masih turun lebat. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang bersumber dari bagian dapur rumahnya. Saat Yuli mencoba mendatangi sumber suara tersebut, dirinya mendapati dapur sudah h

hujan lebat dapur warga purwokerto utara longsor

LONGSOR TERGERUS BANJIR:Sebuah rumah nyaris hanyut ke sungai Pelus Pabuaran, Purwokerto (12-12).

“Tiba-tiba terdengar gemuruh dan saya tengok ke belakang ternyata dapur sudah ambruk,” katanya.

Iapun meminta tolong kepada warganya dan melaporkannya ke BPBD Banyumas. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyumas yang mendapat laporan mengenai tanah longsor tersebut segera mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

Komandan TRC BPBD Banyumas, Kusworo mengatakan setelah mendatangi lokasi pihaknya segera mendata serta memperikan himbauan kepada warga di sepanjang bantaran Sungai Pelus. “Kerugian yang dialami Yuli ditaksir senilai Rp 3 juta. Kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada karena intensitas hujan masih tinggi dan berpotensi ada longsor susulan,” pungkasnya. (ali)

Sumber: