HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Covid-19 Lanjutan di Kampus Unsoed Purwokerto

sibnews.info, Banyumas– Bertempat di Graha Widyatama Jl. Profesor DR. HR Boenyamin Kel. Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Vaksinasi Covid-19 Lanjutan yang diselenggarakan atas kerjasama Polresta Banyumas, Universitas Jenderal Soedirman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Rabu (08/06/22).

Kegiatan vaksinasi Covid19 lanjutan akan dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal 8 s.d. 9 Juni 2022 di Graha Widyatama Unsoed. Hal ini merupakan bentuk kerjasama Polresta Banyumas, Unsoed dan Dinkes Banyumas dalam hal membentuk imunitas yang baik kepada mahasiswa dan masyarakat kab. Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pembukaan Vaksinasi Covid-19 Lanjutan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombespol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, Wakil Rektor 2 Unsoed Prof.Dr. Hibnu Nugroho, S.H.,M.Hum, Wakil Rekor 4 Unsoed Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M.Hum, Wakil Dekan Fisip Unsoed Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si, PJU Polresta Banyumas, Panitia Vaksinasi BEM Unsoed, petugas kesehatan dan para peserta vaksinasi covid-19.

img 20220608 wa0077

Pada kesempatan tersebut, Alfan Maulana Akbar selaku perwakilan Panitia Vaksinasi menyampaikan bahwa terdapat tiga sasaran utama diantaranya Mahasiswa yang melaksanakan KKN, Ormawa Fakultas dan Universitas serta Pantia PKKB dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Rencananya selain target vaksinasi dari mahasiswa, ada juga sejumlah 150 vaksinasi untuk umum. Sedangkan target harian pada pelaksanaan hari pertama sejumlah 650 dan hari kedua sejumlah 500”, ungkap Alfan dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 Unsoed Prof Dr Hibnu Nugroho SH, M. Hum, dalam sambutanya mengatakan bahwa program vaksinasi yang dilaksanakan Unsoed dengan Polresta Banyumas merupakan bentuk ikatan emosional sehingga membentuk situasi kamtibmas yang kondusif.

“Percepatan vaksinasi lanjutan menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan situasi pandemi yang membaik selain itu pelaksanaan vaksinasi ini merupakan pembelajaran juga bagi BEM, karena dalam hal pendidikan tidak hanya di bidang akademik tapi juga bidang koordinasi dalam mensukseskan kegiatan”, ungkapnya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini slaras dengan kebijakan pemerintah dimana anjuran pemerintah melaksanakan vaksin 1, 2 dan booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dalam kegiatan mahasiswa maupun KKN dapat melaksanakan kegiatan dengan sistem imun yang baik.

“Saat ini kita berada di Level 1 dalam penanganan covid-19 tentu itu kerja keras kita semua bersama seluruh stake holder. Kedepan saya mohon kepada mahasiswa agar dapat disampaikan kepada keluarga dan lingkungan jika ada yang belum melakukan vaksin booster agar segera mengikuti vaksinasi di faskes terdekat”, ungkap Kapolresta. | (PID Presisi Humas Polresta Banyumas) | (F12)*