Istri Anggota TNI Korban Penembakan Dijaga Ketat-Didampingi LPSK

Jakarta

Kondisi istri anggota TNI yang jadi korban penembakan di Semarang, Jawa Tengah, masih dirawat di rumah sakit pascaoperasi. Korban kini dijaga ketat TNI-Polri dan didampingi oleh LPSK.

“Terkait keadaan korban saat ini masih berada di rumah sakit dan kondisi semakin membaik pascaoperasi serta dijaga ketat oleh TNI-Polri,” kata Pendam IV/Diponegoro dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022).

Tim gabungan TNI-Polri hingga kini juga masih mengusut insiden penembakan tersebut. Selain itu, korban sampai saat ini juga terus didampingi oleh LPSK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Serta mendapat pendampingan dari tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK),” lanjut keterangan tersebut.

Tim gabung TNI-Polri juga telah mengungkap beberapa temuan baru berdasarkan olah TKP, yang di antaranya mengerucut pada motif, modus, dan identifikasi pelaku. Berdasarkan temuan itu juga didapatkan dugaan adanya aktor intelektual di balik insiden tersebut.

“Peristiwa penembakan tersebut diduga sudah direncanakan berdasarkan temuan hasil olah TKP dan ditemukan adanya aktor intelektual,” ujarnya.

Kopda M Diduga Terlibat

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap fakta mengagetkan soal penembakan RW, istri Kopda M di Semarang, Jawa Tengah. Jenderal Andika menyebut hasil pemeriksaan mengarah pada keterlibatan Kopda M dalam penembakan istrinya sendiri.

“Iya, itu karena kan sudah pemeriksaan, bukan hanya saksi, tapi juga dari elektronik dan semuanya mengarah ke sana. Jadi itulah yang kami dapatkan sejauh ini,” kata Andika kepada wartawan di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (22/7). Andika menyampaikan itu saat ditanya soal dugaan keterlibatan suami korban yang merupakan prajurit TNI.

Andika mengatakan Kopda M juga menghilang sejak penembakan itu terjadi. Sampai saat ini, pihak TNI pun masih memburu yang bersangkutan.

Simak Video ‘Penembak Istri Anggota TNI Ditangkap, Suami Menghilang’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/bar)