Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto Dipasangi Barrier Lagi

jalan jenderal sudirman purwokerto dipasangi barrier lagi

Traffic Light 24 Jam Selama Nataru

PURWOKERTO – Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas kembali memasang barrier pembatas jalan di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (20/12). Pemasangan barrier tersebut dilakukan di simpang Alun-alun Purwokerto, yang bertujuan untuk memisahkan arus kendaraan.

“Barier dipasang untuk menghindari konflik antara pengendara yang hendak jalan lurus, dengan pengendara yang akan belok kanan,” ujar Kasi Rekayasa dan Prasarana LLAJ Dinhub Kabupaten Banyumas, Hermawan.

jalan jenderal sudirman purwokerto dipasangi barrier lagi

Selain itu, barrier tersebut juga difungsikan untuk mencegah dan mengurangi kepadatan di simpang Alun-alun, khususnya untuk mengantisipasi pengendara yang keluar dari Mall tidak langsung masuk ke arus kendaraan yang akan belok kanan. “Ini merupakan salah satu manajemen lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Barrier yang dipasang di lokasi tersebut, lanjutnya, berjumlah 50 buah, dengan total panjang barrier mencapai 50 meter. Dengan adanya barrier tersebut, Hermawan berharap kepadatan dan angka kecelakaan dapat berkurang, serta lalu lintas dapat lebih lancar.

Tak hanya pemasangan barrier di beberapa titik di dalam kota saja. Manajemen lalu lintas yang dilakukan Dinhub Banyumas menjelang Nataru nanti juga akan memaksimalkan peran traffic light.

Hermawan menyebutkan, sejumlah traffic light di dalam kota nantinya akan dimaksimalkan hingga 24 jam untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Biasanya jam 9 atau 10 malam lampunya hanya kuning saja, mulai tanggal 24 Desember hingga tahun baru nanti, traffic light akan menyala 24 jam,” tegasnya.(ing/mif)

Sumber: