Jalur Wisata Pancuran Pitu Rusak Parah

jalur wisata pancuran pitu rusak parah

 bahaya - pengunjung yang melewati jalur wisata pancuran pitu harus hati-hati karena jalan rusak - dimas prabowo/radarmas

bahaya – pengunjung yang melewati jalur wisata pancuran pitu harus hati-hati karena jalan rusak – dimas prabowo/radarmas

PURWOKERTO – Kondisi jalur wisata Baturraden memprihatinkan. Banyak jalan akses menuju lokasi wisata yang rusak, salah satunya jalur wisata Pancuran Pitu.

Salah satu wisatawan asal Bumiayu, Irma mengatakan, kondisi jalan yang rusak mengakibatkan pengendara motor harus berhati-hati ketika melintas. “Rawan kecelakaan, kondisi jalan sangat tidak layak karena aspalnya terkikis dan hanya menyisakan kerikil,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam perjalannya menuju objek wisata Pancuran Pitu, dia sempat jatuh dari motor karena terpelesat oleh kerikil jalan.

Mardianto, pengunjung asal Tulungagung mengatakan hal senada. Menurutnya, jalur wisata harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah. “Harusnya jalur wisata ini segera diperbaiki demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Dinas terkait harus bertindak cepat untuk menangani kerusakan jalan,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kabupaten Banyumas Ahmad Taufik mengatakan, saat ini belum mempunyai anggaran perbaikan jalan tersebut.

“Kemarin baru tahap pertama, untuk jalur obyek wisata menuju pancuran pitu masuk tahap dua,” paparnya.

Untuk penanganan jalur wisata, akan mengusulkan program perbaikan ke pemerintah. “Nanti akan kami programkan, kita usulkan supaya diperbaiki,” ujarnya. (mif/sus)

Sumber: